Home > Ragam Berita > Nasional > Benarkah Foke Terlibat Dalam Kasus Suap Reklamasi Pantai Jakarta

Benarkah Foke Terlibat Dalam Kasus Suap Reklamasi Pantai Jakarta

Jakarta – Penyidik KPK hingga kini sedang melakukan pengembangan penyelidikan kasus. Itu terkait dengan dugaan suap Reklamasi Pantai Utara Jakarta.

Benarkah Foke Terlibat Dalam Kasus Suap Reklamasi Pantai Jakarta

Kini, mereka bakal melakukan penyelidikan terhadap pihak baru. Mereka bakal menyelidiki mantan Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo alias Foke.

”Jika memang ada pengembangan kasus bisa saja (KPK panggil Foke). Kemungkinan memeriksa selalu terbuka,” ujar Pelaksana Harian Kepala Biro Humas KPK Yuyuk Andriati pada Minggu (26/6/2016).

Dugaan keterlibatan Foke dalam proyek Reklamasi Pantai Utara Jakarta ini diungkapkan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. Beberapa waktu lalu, Ahok menyebut Foke lah yang menerbitkan lima izin prinsip reklamasi. Sementara Ahok sendiri mengaku menerbitkan tiga izin pelaksanaan reklamasi tersebut

Kasus ini terkuak saat KPK menangkap sejumlah orang pada Kamis 30 Maret 2016 dalam sebuah operasi tangkap tangan (OTT). Di antaranya, Ketua Komisi D DPRD DKI Jakarta M Sanusi, seorang Personal Assistant PT Agung Podomoro Land Trinanda Prihantoro dan sopir Sanusi bernama Gerry.

Dalam kasus ini, KPK telah menetapkan tiga tersangka. Mereka adalah M Sanusi, Personal Assistant PT Agung Podomoro Land (APL) Trinanda Prihantoro, dan Presiden Direktur PT APL Ariesman Widjaja. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Willyudin Dhani Beberkan Fakta Bahwa Beberapa Laporan Polisi Tidak Seluruhnya Benar

Willyudin Dhani Beberkan Fakta Bahwa Beberapa Laporan Polisi Tidak Seluruhnya Benar

Jakarta – Willyudin Dhani menjadi saksi kedua yang dihadirkan jaksa penuntut umum pada Selasa (17/1/2017). ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis