Home > Ragam Berita > Nasional > Sukseskan Zero Accident, Dirjen Hubdar Awasi Operasional Bus Mudik Gratis

Sukseskan Zero Accident, Dirjen Hubdar Awasi Operasional Bus Mudik Gratis

Jakarta – Direktorat Jenderal Perhubungan Darat (Dirjen Hubdar) Kemenhub menargetkan zero accident. Karena itu, pihaknya sangat memperhatikan fasilitas bus untuk mudik gratis tahun ini.

Sukseskan Zero Accident, Dirjen Hubdar Awasi Operasional Bus Mudik Gratis

Nah, itu lah tujuan Kementerian Perhubungan membikin program zeroaccident. Karena itu, pihaknya bakal mengawasi operasional, sarana, dan prasana bus mudik gratis. Hal tersebut bakal diilakukan selama beroperasi.

Dirjen Hubdat Kemenhub Pudji Hartanto mengatakan, pihaknya memanggil seluruh sopir untuk diseleksi terkait kesehatannya dan diuji urine-nya.

”Kemarin kami baru laksanakan tes urine sopir bus mudik gratis di Senayan. Semuanya lulus tes urine dan dinyatakan sehat,” kata Pudji saat dihubungi di Jakarta, Minggu (26/6/2016).

Selain itu, menurut Pudji, pihaknya juga memberikan arahan kepada sopir untuk menjaga kesehatan selama beroperasi. Bahkan, setiap sopir yang mengikuti program bus mudik gratis, wajib meneken fakta integritas.

”P‎ara pengemudi juga telah berikrar dan menandatangi komitmen untuk bersama-sama menjaga keselamatan penumpang serta taat peraturan lalu lintas,” jelas Pudji.

Lebih lanjut, ujar Pudji, kepada penumpang bus mudik gratis, diperbolehkan untuk menegur sopirnya, jika kecepatan kendaraan terlalu kencang.

”Insya Allah semua aman sampai tujuan. Usaha-usaha ini kita harapkan terjadinya zero accident,” tutupnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Tim Sinkronisasi Anies-Sandi Bakal Diminta Ikut Serta Dalam Penysunan RKPD 2018

Tim Sinkronisasi Anies-Sandi Bakal Diminta Ikut Serta Dalam Penysunan RKPD 2018

Jakarta – Kepala Badan Perencanaan Daerah (Bappeda) DKI Jakarta Tuty Kusumawati mengatakan, penyusunan rencana kerja ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis