Home > Ragam Berita > Nasional > Berita Terbaru : KBPP Kecam Tindakan Anarkis Oknum Suporter Persija

Berita Terbaru : KBPP Kecam Tindakan Anarkis Oknum Suporter Persija

Jakarta – Beberapa waktu lalu, bentrok antara Jakmania dan Polisi terulang. Nah, Brimob Polda Brigadir Hanafi kini pun mendapat perawatan intensif. Kondisinya kritis.

Berita Terbaru : KBPP Kecam Tindakan Anarkis Oknum Suporter Persija

Selain itu, Keluarga Besar Putra Putri Polri (KBPP) menyayangkan sikap anarkis suporter Persija. Menurut dia, hal tersebut terlalu sadis.

”Kami KBPPP mengecam dan mengutuk tindakan anarkis suporter Jakmania, melakukan pidana kekerasan dan penganiayaan anggota polri, yang berpakaian dinas serta sedang bertugas,” ujar Ketua Umum KBPPP Bimo Suryono di Jakarta, Senin (27/6/2016).

Selain itu, KBPPP menyerukan kepada aparat hukum agar mengambil tindakan tegas serta mengenakan ancaman maksimal terhadap pelaku. ”Tidak hanya terhadap pelaku tapi juga kepada penyebar kebencian di media sosial,” tegasnya.

Ke depan, kata dia, untuk mengantisipasi peristiwa anarkis Jakmania terulang kembali, dalam satu regu polisi perlu ada anggota yang diberikan senjata api. Tujuannya agar jika ada tindakan anarkis dapat segera dilumpuhkan.

”Anggota Polri harus siap kepandaian bela diri. Di antara petugas senpi untuk melindungi anggota yang tidak dipersenjatai. Komandan harus berani bertindak tidak takut kena HAM. Anggota polisi juga punya HAM yang harus dilindungi,” paparnya.

Dia berharap Komnas HAM bersikap dengan peristiwa ini. Melihat bagaimana anggota Polri yang mendapatkan perlakukan anarkis. ”Komnas HAM jangan diam, harus bersikap, jangan sampai aparat mati konyol,” pungkasnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Gerakan Dakwah HTI Membawa Konsep Khilafah

Gerakan Dakwah HTI Membawa Konsep Khilafah

Jakarta – Rencana pemerintah dalam membubarkan organisasi Hizbut Tahrir Indonesia atau HTI dinilai tidak terlalu ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis