Home > Ragam Berita > Nasional > Ahok Layangkan Laporan ke Polisi karena Merasa Dicurangi

Ahok Layangkan Laporan ke Polisi karena Merasa Dicurangi

Jakarta – Beberapa waktu lal, Pemkot DKI menadapat masalah dengan lahan di kawasan Cengkareng, Namun, ‎Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menduga menduga bahwa pihaknya telah dicurangi.

Ahok Layangkan Laporan ke Polisi karena Merasa Dicurangi

Menurut dia, diduga ada permainan. Hal tersebutditengarai terletak di sertifikat kepemilikan lahan di. Sebab, lahan tersebut adalah milik Pemprov DKI.

‎Tanah seluas 4,6 hektare yang berada di Jalan Lingkar Luar Cengkareng, Cengkareng Barat, Jakarta Barat itu diketahui bersertifikat ganda. Karena, selain dimiliki oleh Pemprov DKI, sertifikat tersebut juga dimiliki oleh warga bernama Toeti Noezlar Soekarno yang tinggal di Bandung, Jawa Barat.

”‎Kita enggak tahu apa ini permainan sudah belasan tahun yang lalu. Surat-surat seperti ini tapi yang pasti ada oknum dalam terlibat karena ada surat keterangan Dinas Kelautan Pertanian dan Ketahanan Pangan (KPKP) itu juga punya dia,” kata Ahok di Balai Kota, Jakarta, Senin (27/6/2016).

Mantan Bupati Belitung Timur itu memastikan, pihaknya akan melaporkan ‎peristiwa ini kepada Bareskrim. Sebab, pembelian lahan tersebut merupakan penipuan.

”Tapi ditangan mereka diganti. Jadi kita koordinasi dengan Bareskrim agar segera dilapor resmi untuk tindak lanjut. Ini ada penipuan mesti tanya jelasnya kepada Kepala Dinas Perumahan,” terangnya.

Selain melapor ke Bareskrim, Pemprov DKI juga melaporkan pembelian lahan tersebut kepada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Sebab, suami Veronica Tan itu mengendus terdapat gratifikasi terhadap pembelian lahan ini.

”Kalau beli barang sendiri pasti penipuan dong. Tapi sekarang bisa enggak kita nyalahin perumahan? Ini kita proses saja. Ini kita sudah lapor KPK. Ini ada hubungannya dengan gratifikasi dengan yang dilaporankan dulu,” tutupnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Djarot Jenguk Ahok di Rutan Mako Brimob, Apa Saja yang Dibahas ?

Djarot Jenguk Ahok di Rutan Mako Brimob, Apa Saja yang Dibahas ?

Jakarta – Mantan Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat, sempat menjenguk Basuki Tjahaja Purnama alias ...