Home > Teknologi > Gadget > Inilah Komentar Advan tentang TKDN Smartphone 4G

Inilah Komentar Advan tentang TKDN Smartphone 4G

Jakarta – Pemasaran sebuah produk smartphone kini menyoroti tingkat kandungan dalam negeri (TKDN). Nah, regulasi haasil kerja sama Kementerian Komunikasi dan Informatika (kominfo) dan Kementerian Perindustrian (Kemenperin) tersebut bakal menentukan smartphone 4G di pasar Indonesia.

Inilah Komentar Advan tentang TKDN Smartphone 4G

Saat ini Kemenperin sendiri telah memiliki dua skema baru yang bisa dipilih oleh vendor smartphone untuk memenuhi kandungan dalam negeri yang meliputi 100 persen software atau 100 persen hardware.

Dalam sebuah kesempatan event perkenalan perangkat Advan G1, Tjandra Lianto, Marketing Director Advan mengungkapkan sikap perusahaannya dalam menyikapi aturan tersebut.

Dia mengungkapkan bahwa pihaknya akan tetap mengikuti aturan sesuai dengan regulasi yang dibuat oleh pemerintah. Namun menurut Tjandra, jika harus memilih pihaknya lebih memilih kepada regulasi 100 persen hardware.

”Kita berusaha untuk mengikuti kebijakan pemerintah. Tapi kita sendiri pengennya 100 persen hardware karena lebih banyak main di sana. Kita sendiri saat ini telah memiliki tingkatan TKDN 20 persen, namun kita masih tetap berusaha untuk mencapai hingga 40 persen lebih,” papar Tjandra pada Senin (27/6/2016).
Dia menjelaskan dengan adanya regulasi tersebut diharapkan nantinya ekosistem manufaktur seperti kamera atau komponen lainnya bisa diperbaiki lagi dengan SDM dan kualitas produk yang ditingkatkan. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

OnePlus 5 Dikabarkan Bakal Membuang Fitur Jack Headphone

OnePlus 5 Dikabarkan Bakal Membuang Fitur Jack Headphone

Berijing – Banyak orang memperkirakan jack headphone OnePlus5 5 akan dihilangkan. Namun tak sedikit orang ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis