Home > Ragam Berita > Nasional > Sekjen PBB Bakal Melakukan Kunjungan Tel Aviv dan Ramallah

Sekjen PBB Bakal Melakukan Kunjungan Tel Aviv dan Ramallah

Tel Aviv – Sekretaris Jenderal (Sekjen) PBB Ban Ki-moon dikabarkan bakal menyambangi Tel Aviv, Israel, dan Ramallah, Palestina. Dalam kunjunga tersebut, Ban berencana bakal melakukan oertemuan dengan Perdana Menteri (PM) Israel Benjamin Netanyahu dan Presiden Palestina Mahmoud Abbas.

Sekjen PBB Bakal Melakukan Kunjungan Tel Aviv dan RamallahSekjen PBB Bakal Melakukan Kunjungan Tel Aviv dan Ramallah

Tampaknya salah satu agenda yang akan dilakukan oleh Ban sebelum masa jabatannya berakhir sebagai Sekjen PBB adalah mengurangi tensi antara Palestina-Israel.

Sebagaimana diberitakan Middle East Monitor pada Senin (27/6/2016), Ban hari ini dijadwalkan akan bertemu Netanyahu di Tel Aviv serta bertemu dengan Abbas di Ramallah.

Media cetak Israel Today mewartakan, Ban juga dikabarkan akan bertemu Presiden Israel Reuven Rivlin.

Sekjen PBB tersebut juga dijadwalkan akan mendengarkan laporan dari para pejabat keamanan Israel terkait kebijakan Negeri Zionis di wilayah tepi Barat dan jalur Gaza.

Duta Besar Israel untuk PBB, Danny Danoun yang ikut dalam kunjungan tersebut mengatakan, ini kunjungan yang “penting” bagi PBB.

”Ini adalah kunjungan penting yang akan menjelaskan kepada Sekjen PBB bahwa negara Israel merupakan ‘pulau stabilitas’ di Timur Tengah,” ujar Danoun. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Tujuh Saksi Ahli Ini Akan Dihadirkan Pada Persidangan Ahok

Tujuh Saksi Ahli Ini Akan Dihadirkan Pada Persidangan Ahok

Jakarta – Tujuh orang saksi ahli akan dihadirkan pada sidang kasus dugaan penistaan agama dengan ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis