Home > Ragam Berita > Internasional > Berita Internasional : Carabinieri Berhasil Ringkus Ernesto Fazzalari

Berita Internasional : Carabinieri Berhasil Ringkus Ernesto Fazzalari

Calabria – Carabinieri adalah polisi paramiliter Italia. Beberapa waktu lalu, mereka dikabarkan berhasil meringkus bos mafia. Bos mafia itu pun adalah yang paling dicari kedua di Italia. Dia adalah Ernesto Fazzalari.

Berita Internasional : Carabinieri Berhasil Ringkus Ernesto Fazzalari

Berdasar informasi yang didapat, dia selalu lolos dari kejaran petugas. Jal tersebut pun telah terjadi selama dua dekade terakhir.

Fazzalari merupakan bos dari kelompok mafia asal wilayah Calabria, Ndrangheta. Kelompok ini dikenal sebagai salah satu kelompok mafia paling berbahaya dan paling kaya di Italia.
Fazzalari sendiri sudah masuk dalam daftar buronan semenjak 1996. Berdasarkan pernyataan dari Kepolisian Italia, Fazzalari masuk ke dalam daftar bos mafia paling dicari kedua di Italia (pertama adalah Matteo Messina Denaro dari kelompok mafia Cosa Nostra).

Berdasar informasi, Fazzalari, 46, terancam dijatuhi hukuman penjara seumur hidup dan ia terbukti bersalah atas pembunuhan, kejahatan mafia, perdagangan narkoba, perampokan dan kepemilikan senjata api ilegal.

Sebagaimana diberitakan Reuters pada Senin (27/6/2016), dia pada Minggu dini hari (26/6/2016) waktu setempat di sebuah rumah yang berlokasi di area pegunungan di wilayah Calabria. Polisi mengatakan bos mafia tersebut tidak melakukan perlawanan ketika dibekuk pihak berwajib.

Jaksa penuntut dari organisasi DDA (organisasi nasional anti-mafia di Italia), Federico Cafiero de Raho, menyebut penangkapan tersebut sebagai hal bersejarah.

Selain itu, Perdana Menteri (PM) Italia Matteo Renzi berterima kasih kepada polisi dan tim jaksa yang terlibat pada penangkapan tersebut. “Hore untuk Italia #Minggu yang bahagia,” tulis PM Renzi di Twitter-nya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Jepang Tolak Kehadiran Taksi Uber

Jepang Tolak Kehadiran Taksi Uber

Tokyo – Maraknya kendaraan berbasis online ternyata tidak dibiarkan begitu saja di negara-negara tertentu. Seperti ...