Home > Olahraga > Balap > Daniel Ricciardo Ubah Frustasi Menjadi Pelecut Semangat

Daniel Ricciardo Ubah Frustasi Menjadi Pelecut Semangat

Milton Keynes – Frustrasi memang kerap melanda siap saja. Hal tersebut pun dirasakan pembalap tim Red Bull Daniel Ricciardo. Dia mengalami kondisi tersebut pada musim lalu.

Daniel Ricciardo Ubah Frustasi Menjadi Pelecut Semangat

Namun, dia memanfaatkan kondisi tersebut sebagai pemicu semangat tahun ini. Hasilnya, Riciardo dapat mendongkrak performanya di musim ini. Dia akhirnya dapat berada di peringkat kelima klasemen sementara dengan koleksi 78 poin.

Jelas ini merupakan prestasi yang jauh berkembang jika dibandingkan musim lalu. Hingga akhir musim, Ricciardo hanya mampu mengumpulkan 92 poin dan menempatkannya di posisi lima klasemen akhir.

Namun meski musim ini lebih baik, Ricciardo tetap merasa sangat sulit untuk bersaing dengan pembalap-pembalap kenamaan macam Lewis Hamilton, Nico Rosberg, hingga Sebastian Vettel.

”Saya merasa bahwa setiap tahun dalam olahraga, saya belajar lebih tapi saya juga menginginkan yang lebih dari sekarang,” kata Ricciardo sebagaimana diberitakan Eurosport pada Senin (27/6/2016).

”Hal ini dapat menyebabkan beberapa frustrasi saat sesuatu tidak berjalan dengan baik tapi saya tidak merasa itu memengaruhi saya dalam balapan,” tuntasnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Crutchlow Akui LCR Honda Berikan Perangkat yang Sangat Hebat

Crutchlow Tegaskan Sulit Beradaptasi dengan Motor RC213V

Monte Carlo – Pembalap Tim LCR Honda, Cal Crutchlow, mengatakan meski motornya saat ini memiliki ...