Home > Olahraga > Balap > Inilah Alasan Kegagalan Aleix Espargaro saat MotoGP Seri Belanda

Inilah Alasan Kegagalan Aleix Espargaro saat MotoGP Seri Belanda

Assen – Aleix Espargaro belum bisa memperoleh hasil memuaskan di MotoGP seri Belanda pada Minggu malam (26/6/2016) WIB. Pembalap Tim Suzuki Ecstar itu pun mengungkapkan alasannya. Yakni, setir motornya sulit digerakkan.

Inilah Alasan Kegagalan Aleix Espargaro saat MotoGP Seri Belanda

Memang, sejak awal, Espargaro telang mendapat kesulitan. mengalami kesulitan sejak awal balapan. Pembalap berusia 26 tahun tersebut terlihat sempat gagal mengendalikan setirnya, sehingga motornya berjalan ke luar trek.

Ditanya soal hal tersebut, Espargaro mengakui motornya memang terasa berat untuk dikendalikan. Performa buruk motornya bahkan terulang saat balapan, yang sebelumnya sempat terhenti akibat hujan deras dan angin kencang, dilanjutkan kembali.

”Di balapan pertama saya sempat ke luar trek karena saat itu setir motor terasa sulit untuk digerakkan. Setelah balapan berhenti, kami membuat beberapa perubahan yang sempat terbukti efektif,” ungkap Espargaro, seperti dimuat Speedweek, Selasa (27/6/2016).

”Tapi kemudian saya kembali mengalami kesulitan tepat setelah putaran pertama. Insiden dengan pembalap lain membuat saya ke luar lintasan,” sambungnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Iannone Dinilai Lakukan Adaptasi Sangat Lambat dengan Tim

Iannone Dinilai Lakukan Adaptasi Sangat Lambat dengan Tim

Hamamatsu – Bos Suzuki Ecstar, Davide Brivio, mengakui kalau proses adaptasi sang rider, Andrea Iannone ...