Home > Ragam Berita > Nasional > Zakat Jokowi Tahun Ini Yang Dibayarkan Lewat Baznas Senilai Rp 40 Juta

Zakat Jokowi Tahun Ini Yang Dibayarkan Lewat Baznas Senilai Rp 40 Juta

Jakarta – Presiden Indonesia Joko Widodo memang pada tahun ini menunaikan zakatnya emlalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) di Istana negara pada hari Selasa (28/6/2016). Zakat yang dikeluarkan oleh Jokowi ini jumlahnya cukup besar, yakni 40 juta rupiah dan diserahkan langsung kepada Ketua Baznas ini yang bernama bambang Sudibyo.\

Zakat Jokowi Tahun Ini Yang Dibayarkan Lewat Baznas Senilai Rp 40 Juta

Seperti saat berbicara dnegan wartawan di Kompleks Istana Kepresidenan, Bambang mengatakan bahwa jumlah zakat dari Pak Jokowi adalah 40 juta rupiah dan itu merupakan zakat profesi dan juga zakat mal. Bambang menambahkan jika Jokowi sudah emnyampaikan amanahnya supaya zakat yang diberikan ini dapat bermanfaat bagi para mustahik melalui program yang ada di Baznas.

Bambang menyatakan jika Jokowi telah menajdi teladan yag baik bagi masyarakat Indoensia dengan menunaikan zakatna lewat pengelola zakat yang resmi. Bambang menambahkan jika teladan presiden ini diharapkan bisa menggerakkan hati rakyta yang sudah mampu untuk dapat membersihkan hartanya karena di dalam hartanya itu terdapat hak orang lain. (Rini Masriyah – Harianindo.com)

x

Check Also

Mensos Imbau Kader NU Bisa Menghargai Perbedaan Pilhan saat Pilgub

Mensos Imbau Kader NU Bisa Menghargai Perbedaan Pilhan saat Pilgub

Jakarta – Kader Nahdlatul Ulama (NU) yang saat ini menjabat sebagai Menteri Sosial, Khofifah Indar ...