Home > Ragam Berita > Nasional > Hanura Akui Ahok Sebagai Pemimpin Yang Berani Membuat Terobosan

Hanura Akui Ahok Sebagai Pemimpin Yang Berani Membuat Terobosan

Jakarta – Chairuddin Ismail selaku Waketum Partai Hanura menegaskan sikap pihaknya kepada calon incumbent Pilkada DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) tidak pernah berubah. Hanura akan mendukung sepenuhnya langkah Ahok berkontestasi dalam pilkada melalui jalur parpol atau perseorangan.

Hanura Akui Ahok Sebagai Pemimpin Yang Berani Membuat Terobosan

Mereka pun menilai Ahok merupakan satu-satunya calon yang berani keluar dari pakem dengan cara pikir yang kreatif serta berani membuat terobosan.

“Kalau istilah Pak Ketum Partai Hanura Wiranto, Ahok itu berpikirnya ‘out of the box’. Itu cara berpikirnya tak biasa seperti Gubernur Ali Sadikin, yang keras,” kata Chairuddin usai acara buka bersama dengan Satuan Pelajar Mahasiswa (Sapma) Hanura di Restoran Aroma Sedap, Menteng, Jakpus, Selasa (28/6/2016).

Chairuddin menambahkan, ketegasan yang dimilliki Ahok menjadi modal yang dapat menarik dukungan masyarakat. Apalagi ketegasan itu didasari rasa keberpihakan kepada rakyat.‎ Pihaknya tidak melihat masalah banjir, penggusuran‎, sebagai persoalan besar yang mengganggu kinerja Ahok karena problematika itu sudah ada sejak tahun 1970.

“Dulu Jakarta juga banjir. Saya dinas di tahun 1970-an, Kuningan itu juga digusur, saya berpangkat letnan mengawal penggusuran itu. Sekarang lihat Kuningan seperti apa. Macet juga sejak dulu terjadi tetapi baru sekarang masyarakat diimbau naik bus,” katanya.

Sementara itu, Ketua Sapma Hanura M Pradana Indraputra menambahkan, pihaknya yang membantu pengumpulan KTP untuk mendukung Ahok tidak menganggap perpecahan di tubuh tim relawan Teman Ahok sebagai persoalan serius. Alasannya, perpecahan hanya klaim dari pihak yang menyatakan keluar dari tim relawan.

“Jadi kalau mengklaim keluar itu sudah biasa. Kami melihatnya bukan persoalan besar, satu dinamika yang wajar dalam proses pemilihan gubernur,” ujarnya. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

PKB Tanggapi Santai Pilihan PAN Terkait UU Pemilu

PKB Tanggapi Santai Pilihan PAN Terkait UU Pemilu

Jakarta – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) tak mempermasalahkan perbedaan sikap Partai Amanat Nasional (PAN) yang ...