Home > Ragam Berita > Nasional > Info Arus Mudik : Tol Bawean Salatiga Sudah Siap Digunakan

Info Arus Mudik : Tol Bawean Salatiga Sudah Siap Digunakan

Semarang – Arus mudik lebaran 2016 memang akan terjadi sebentar lagi dan oleh karena itu, pemerintah pun sudah menyiapkan berbagai strategi untuk mengantisipasi padatnya kendaraan pada saat mudik nanti. Salah satu hal yang diharapkan bia mengurangi kemacetan ini adalah dioperasikannya jalan tol Semarang-Solo ruas Bawean-Salatiga yang mana hal ini bertujuan untuk mengurangi kepadatan kendaraan di jalur utama.

Info Arus Mudik : Tol Bawean Salatiga Sudah Siap Digunakan

Seperti saat berbicara dengan wartawan di Semarang, Selasa (28/6/2016), Kepada Dinas Bina Marga Jawa Tengah Bambang Nugroho, mengatakan bahwa jika tak ada kendala saat uji coba pada hari ini dan besik maka Kamis (30/6/2016) akan dibuka. Bambang menambahkan jika uji coba ini nanti pada ruas jalan tol sepanjang 14,5 kilometer itu akan fokus pada pengecekan kesiapan fasilitas dan sarana prasarana yang mana prioritasnya adalah keamanan bagi para penguna jalan.

Bambang mengungkapkan jika selain sudah selesai dilakukan pengecoran. pada jalan tol Bawean-Salatiga ini juga sudah dipasang rambu dan juga marka jalan, termasuk pembangunan Rest Area di KM 20 yang mana bisa untuk menampung 300 orang. (Rini Masriyah – Harianindo.com)

x

Check Also

Buya Syafii Ragukan Kebangkitan PKI di Indonesia

Buya Syafii Ragukan Kebangkitan PKI di Indonesia

Jakarta – Isu kebangkitan PKI akhir-akhir ini membuat Ahmad Syfaii Maarif (Buya Syafii) ikut angkat ...