Home > Ragam Berita > Nasional > Kurangi Kemacetan, Polisi Minta Pemudik Tidak Isi BBM di Jalan Tol

Kurangi Kemacetan, Polisi Minta Pemudik Tidak Isi BBM di Jalan Tol

Jakarta – Tradisi mudik bakal segera tiba. Karena itu, para pemudik jalur darat diminta tidak mengisi bahan bakar di jalan tol. Tujuannya, kemacetan tidak semakin parah. Imbauan tersebut diungkapkan Kabag Ops Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri Kombes Benyamin.

Kurangi Kemacetan, Polisi Minta Pemudik Tidak Isi BBM di Jalan Tol

ilustrasi

Selain itu, para pemudik harus menyiapkan kondisi fisik. Pihaknya pun berharap para pengendara memperhatikan bahan bakar agar tidak habis di jalan tol.

”Kami imbau untuk tidak mengisi bahan bakar di jalan tol ketika akan berangkat, kecuali kalau sudah kehabisan. Jadi siapkanlah BBM sebelum berangkat,” kata Benyamin pada Selasa (28/6/2016).

”Maksudnya supaya tidak menimbulkan kemacetan bagi orang lain ketika di jalan tol,” tambahnya.

Dalam perayaan Hari Raya Idul Fitri 1437 Hijriah ini, pihaknya menerjunkan 150 ribu personel yang ditempatkan di seluruh Indonesia. Namun, jumlah paling banyak diletakkan di Pulau Jawa.

Sebab, Pulau Jawa yang paling banyak menjadi tempat mudik dan arus balik lebaran tiap tahunnya.

”Dari kepolisian ada sekitar 159 ribu personel seluruh Indonesia yang dipersiapkan dalam operasi Ramadaniya yang tersebar di Indonesia, khususnya di Pulau Jawa karena Pulau Jawa memang paling banyak melaksanakan mudik. Dan kita memang prioritaskan di jalan raya,” tutupnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Presiden Joko Widodo Minta Persiapan Idul Fitri 2017 Diperhatikan Dengan Baik

Presiden Joko Widodo Minta Persiapan Idul Fitri 2017 Diperhatikan Dengan Baik

Jakarta – Baru-baru ini, Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta jajarannya untuk memperhatikan betul persiapan Idul ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis