Home > Ragam Berita > Nasional > Bupati Karawang : “Boleh, Silakan Saja Mobil Dinas Digunakan Untuk Mudik”

Bupati Karawang : “Boleh, Silakan Saja Mobil Dinas Digunakan Untuk Mudik”

Karawang – Pemkab Karawang, Jawa Barat, tergolong tidak biasa dalam menghasilkan kebijakan Salah satunya adalah mengenai langkah Pemkab yang membolehkan para pegawai menggunakan mobil dinas untuk digunakan mudik pada musim mudik Lebaran tahun ini.

Bupati Karawang : "Boleh, Silakan Saja Mobil Dinas Digunakan Untuk Mudik"

“Boleh, silakan saja kalau mobil dinas mau digunakan mudik,” kata Bupati setempat Cellica Nurrachadiana, di Karawang, Selasa (28/6/2016).

Namun Cellica menambahkan, para pegawai atau pejabat di lingkungan Pemkab Karawang harus merawat dan menjaga mobil dinas yang digunakan mudik pada Lebaran atau Idul Fitri 2016.

Para pejabat dan pegawai yang menggunakan mobil dinas untuk keperluan mudik harus menanggung biaya bensin dengan uang pribadinya.

Begitu pula jika ada kerusakan di jalan, maka biaya perbaikan mobil harus ditanggung sendiri, tanpa melibatkan uang dari kantor.

Sang bupati juga menambakan apabila pejabat atau pegawai Pemkab Karawang dibolehkan menggunakan mobil dinas jika mereka tidak mempunyai mobil pribadi.

“Jadi bagi pegawai yang memiliki mobil pribadi tidak diperkenankan menggunakan mobil dinas untuk mudik,” kata dia. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Pengamat Politik Nilai Pansus Angeket Hanya Berisi Partai-Partai Pendukung Pemerintah

Pengamat Politik Nilai Pansus Angeket Hanya Berisi Partai-Partai Pendukung Pemerintah

Jakarta – Pengamat politik dari The Indonesian Institute Arfianto Purbolaksono mengatakan sudah seharusnya Pansus Hak ...