Home > Olahraga > Bola > Rooney Tegaskan Pelatih Inggris Tak Harus dari Negara Yang Sama

Rooney Tegaskan Pelatih Inggris Tak Harus dari Negara Yang Sama

London – Timnas Inggris memang telah ditinggalkan oleh Roy Hodgson usai dirinya gagal membawa The Three Lions untuk melangkah lebih jauh di Euro 2016. Bahkan, Rooney dkk harus tersingkir di babak 16 besar oleh tim yang secara kualitas di bawah para pemain INggris, Islandia.

Rooney Tegaskan Pelatih Inggris Tak Harus dari Negara Yang Sama

Oleh karena itu, kini pihak FA tampaknya sedang sibuk untuk mencari siapakah sosok yang dinilai pantas untuk menyandang pekerjaan sebagai manajer baru. Banyak pihak yang berpendapat jika pelatih Inggris lebih baik dari negara lain karena kualitas ynag belum cukup teruji jika mencari para pelatih yang berasal dari Inggris.

Seperti yang dilansir Goal, Rabu (29/6/2016), Rooney mengatakan bahwa tentu akan lebih baik jika pelatih timnas adalah orang INggris namun juga ahrus orang yang tepat untuk bisa mengemban tugas ini. Rooney menambahkan jika calon pelatih INggris harus mempunyai kredit yang dibutuhkan dan mempunyai kemampuan yang mumpuni dalam menjalankan tugas.

Rooney menyatakan bahwa apakah nantinya manajer adalah orang Inggris atau bukan maka kita lihat saja nanti yan gpenting bisa menegaskan posisi di tim siapapun pelatihnya. (Rini Masriyah – Harianindo.com)

x

Check Also

Prediksi Real Sociedad vs Atletico, Jumat 20 April 2018

Prediksi Real Sociedad vs Atletico, Jumat 20 April 2018

Jakarta – Salah satu laga dalam jornada ke-33 adalah Real Sociedad vs Atletico Madrid. Laga ...