Home > Olahraga > Bola > Berita Euro 2016 : Permainan Standar Tidak Bisa Bawa Italia Kalahkan Jerman

Berita Euro 2016 : Permainan Standar Tidak Bisa Bawa Italia Kalahkan Jerman

Saint-Denis – Italia bakal bertemu dengan Jerman di babak perempat final. Nah, bek timnas Italia Giorgio Chiellini pun mengungkapkan bahwa timnya harus bermain ekstra agar dapat menyingkirkan Jerman.

Berita Euro 2016 : Permainan Standar Tidak Bisa Bawa Italia Kalahkan Jerman

Selain itu, Chiellini menilai permainan standar tidak akan sukses membendung perlawanan timnas Jerman. Sebagaimana diketahui, Jerman memiliki catatan positif selama Piala Eropa 2016.

Peluang Gli Azzurri –julukan Italia– melaju ke semifinal cukup terbuka jika melihat kepercayaan diri yang menggelayuti Gianluigi Buffon dan kawan-kawan. Tim asuhan Antonio Conte itu baru saja mengalahkan sang juara bertahan, Spanyol, di babak 16 besar.

Akan tetapi, Italia memiliki catatan buruk di pertemuan terakhir kontra Jerman. Pada laga uji coba yang dilangsungkan Maret 2016 di Stadion Allianz Arena, Italia ditaklukkan dengan skor 1-4.

Namun, beda cerita jika Italia bertemu Jerman di turnamen kompetitif layaknya Piala Eropa dan Piala Dunia. Jerman dan Italia sudah tiga kali bertemu di turnamen besar, perinciannya dua kali di Piala Eropa dan satu Piala Dunia. Hasilnya, Italia lebih digdaya dengan meraih dua kemenangan dan satu imbang.

Kemenangan diraih Italia atas Jerman di semifinal Piala Dunia 2006 dan semifinal Piala Eropa 2012. Sementara hasil imbang didapat di Fase Grup Piala Eropa 1996. Karena itu, Italia memiliki modal apik untuk menyingkirkan Jerman dan melaju ke semifinal Piala Eropa 2016.

”Kami adalah dua tim luar biasa. Secara alamiah Jerman jelas tim favorit dan mereka mengalahkan kami Maret lalu. Jadi, kami harus bermain luar biasa ketika menghadapi mereka, bahkan harus bermain jauh lebih baik ketimbang melawan Spanyol,” jelas Chiellini sebagaimana diberitakan Football Italia pada Selasa (28/6/2016). (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Prediksi AC Milan vs Napoli, Seri A Italia 22 Januari 2017

Prediksi AC Milan vs Napoli, Seri A Italia 22 Januari 2017

Milan – Laga menarik akan tersaji di Serie A Italia pekan ke-21 saat AC Milan ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis