Home > Olahraga > Bola > Berita Euro 2016 : Buffon Bahagia setelah Italia Singkirkan Spanyol

Berita Euro 2016 : Buffon Bahagia setelah Italia Singkirkan Spanyol

Paris – Gianlugi Buffon bisa jadi adalah seorang pemain yang sangat bergembira. Sebab, Italia berhasil mengandaskan Spanyol di babak 16 besar Piala Eropa 2016. Mereka pun berhak lolos ke babak perempat final.

Berita Euro 2016 : Buffon Bahagia setelah Italia Singkirkan Spanyol

Selama berkarir, Buffon kerap merasakan kekalahan dari Spanyol. Hal tersebut terjadi beberapa kali.

Kekalahan yang paling menyakitkan terjadi pada Piala Eropa 2012. Bermain di final, Italia justru tampil timpang karena kelelahan. Akhirnya Italia harus kebobolan empat gol dan membiarkan Spanyol menjadi juara Piala Eropa ketika itu.

Setelah pertandingan melawan Spanyol, Buffon mengatakan bahwa timnya bisa unggul lebih banyak gol pada pertandingan yang digelar Senin 27 Juni 2016. Namun pada akhirnya ia puas dengan kemenangan 2-0.

”Kami berhasil menampilkan penampilan apik. Tetapi setelah gol pertama, kami sempat tertekan dan tahu bahwa pertandingan akan berubah pada babak kedua,” ujar Buffon sebagaimana diberitakan Football Italia pada Selasa (28/6/2016).

”Pada nyatanya, kami memiliki beberapa kesempatan yang bisa saja menambah pundi-pundi gol kami sebelum gol Graziano Pelle. Namun yang terpenting, setelah bertahun-tahun kalah dari Spanyol, kami berhasil menang dan lolos ke babak selanjutnya,” tandas Buffon. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Chelsea Masih Ngotot Kejar Ross Barkley?

Chelsea Masih Ngotot Kejar Ross Barkley?

London – Belum berhasil dalam dua musim terakhir, kali ini Chelsea dikabarkan mengatur strategi anyar ...