Home > Olahraga > Bola > Berita Euro 2016 : Gagal Dua Kali, Del Bosque Bakal Dipecat Federasi Sepak Bola Spanyol

Berita Euro 2016 : Gagal Dua Kali, Del Bosque Bakal Dipecat Federasi Sepak Bola Spanyol

Paris – Beberapa waktu ini, pelatih timans Spanyol Vicente del Bosque dikabarkan bakal dipecat. Kabar tersebut muncul setelah timnya kalah dari Italia di babak 16 besar Piala Eropa 2016.

Berita Euro 2016 : Gagal Dua Kali, Del Bosque Bakal Dipecat Federasi Sepak Bola Spanyol

Namun, hingga kini, federasi sepak bola Spanyol belum angkat bicara. Mereka belum memberikan konfirmasi tentang masa depan Del Bosque.

Ini merupakan kegagalan kedua Del Bosque selama melatih Spanyol di Piala Eropa 2016. Sebelumnya ia juga gagal membawa Spanyol mempertahankan gelar Piala Dunia saat bermain di Brasil tahun lalu.

Padahal, dulu Del Bosque merupakan sosok yang cukup penting. Mantan pelatih Real Madrid tersebut pernah membawa Spanyol meraih juara Piala Dunia 2010 dan Piala Eropa 2012.

Pemain bertahan Spanyol, Gerard Pique mengatakan bahwa Del Bosque harus tetap melatih timnas. Pengalaman Del Bosque dinilai sangat penting untuk mempersiapkan Piala Dunia 2018 yang akan diselenggarakan di Rusia.

”Ia pantas untuk tetap melanjutkan perjuangan. Tetapi ini adalah keputusannya. Sangat penting bagi kami untuk mempersiapkan Piala Dunia 2018. Kami saat ini bukan lagi favorit dan memerlukan banyak pekerjaan,” ujar Pique sebagaimana diberitakan Goal pada Selasa (28/6/2016). (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Vidal Rayu Alexis Sanchez Gabung Bayern

Vidal Rayu Alexis Sanchez Gabung Bayern

Munchen – Bintang Bayern Munchen asal Chile, Arturo Vidal, mengaku ingin agar kompatriot satu negaranya ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis