Home > Olahraga > Bola > Berita Euro 2016 : Del Bosque Nilai Skuad Spanyol Tidak Bermain Bagus

Berita Euro 2016 : Del Bosque Nilai Skuad Spanyol Tidak Bermain Bagus

Saint-Denis – Para pemain pengganti timnas Spanyol mendapat kritik. Del Bosque mengungkapkan bahwa mereka digadang-gadang bermain apik. Ternyata, performanya justru di bawah standar.

Berita Euro 2016 : Del Bosque Nilai Skuad Spanyol Tidak Bermain Maksimal

Sebagaimana diketahui, di babak pertama, La Furia Roja terus membombardir pertahanan Italia. Namun, tidak ada satu gol yang berhasil mengubah keadaan Alvaro Morata dkk. Karena itu, Nolito digantikan Aritz Aduriz.

Masuknya Aduriz juga tak memberikan perubahan bagi lini serang Tim Negeri Matador. Bahkan Aduriz terkena cedera dan digantikan Pedro Rodriguez pada menit 81. Diharapkan memberi sumbangsih gol, pemain Chelsea tersebut juga ikut-ikutan bermain buruk.

Tidak sampai di situ, sebelumnya pada menit 70 Morata ditarik keluar untuk digantikan winger lincah milik Madrid yakni Lucas Vazquez. Akan tetapi, usaha yang dilancarkan pemain berusia 24 tahun tersebut selalu mentok di kaki bek Italia yakni Giorgio Chiellini.

Alhasil, Spanyol harus tersingkir dari Piala Eropa 2016 setelah dikalahkan Italia dengan skor 0-2. Kegagalan tentu menjadi pukulan telak bagi Spanyol setelah sebelumnya tersingkir di Fase Grup Piala Dunia 2014.

”Pemain pengganti kami gagal bermain maksimal, meski mereka berniat memberikan yang terbaik. Kami berjuang penuh di babak kedua, namun tak mendapat cukup keberuntungan,” jelas Del Bosque sebagaimana diberitakan Football Espana pada Selasa (28/6/2016). (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Aubameyang Bertahan di Dortmund

Aubameyang Bertahan di Dortmund

Dortmund – Borussia Dortmund menegaskan jika pihaknya telah menolak wacana menjual Pierre-Emerick Aubameyang di musim ...