Home > Olahraga > Balap > Valentino Rossi Kini Tertinggal 42 Poin Dari Marquez

Valentino Rossi Kini Tertinggal 42 Poin Dari Marquez

Assen – Balapan MotoGP seri Belanda yang diselenggarakan pada hari Minggu (26/6/2016) memang terbukti bukan hari yang baik bagi kedua rider Movistar Yamaha.

Valentino Rossi Kini Tertinggal 42 Poin Dari Marquez

Setelah sebelumnya Jorge Lorenzo mencatatkan hasil buruk, Valentino Rossi juga mendapatkan hasil serupa di Sirkuit Assen.

Rossi sendiri jauh lebih sial daripada Lorenzo. Saat Lorenzo mampu finis di posisi 10 usai susah payah mengaspal di Assen, Rossi gagal meraih satu poin pun lantaran finis prematur usai terjatuh di lap 16 atau lap kedua pasca balapan kedua dimulai.

Hasil di GP Belanda tersebut membuat pebalap dengan julukan “The Doctor” tertahan di posisi ketiga klasemen sementara MotoGP 2016 dengan raihan 103 poin. Walau tertinggal 42 poin dari sang pemuncak klasemen, pembalap Repsol Honda Marc Marquez, Rossi tetap optimistis dapat mengejarnya di sisa musim ini.

Menurutnya, persaingan balap motor kelas utama musim ini belumlah selesai. Ia yakin dirinya masih punya peluang untuk menjadi juara.

“Ini adalah masalah dalam persaingan gelar juara, khususnya saat Anda tidak meraih poin. Namun seperti Anda tahu, persaingan belum selesai. Saat ini kami akan berusaha tampil maksimal di setiap seri. Persaingan gelar juara masih panjang. Mari kita lihat,” ujar Rossi, seperti dilansir dari Crash, Rabu (29/6/2016). (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Alonso Berharap Renault Bisa Dongkrak Performa McLaren

Alonso Berharap Renault Bisa Dongkrak Performa McLaren

Woking – Pembalap McLaren, Fernando Alonso, berharap timnya dapat segera bangkit dari keterpurukan yang dialaminya ...