Home > Ragam Berita > Internasional > Pelaku Bom Bunuh Diri Diduga Warga Negara Asing

Pelaku Bom Bunuh Diri Diduga Warga Negara Asing

Istanbul – Beberapa waktu lalu, Turkikembali dilanda bom bunuh diri. Setelah diselidiki, ada tiga tersangka yang yang menjadi dalang dalam aksi tersebut.

Pelaku Bom Bunuh Diri Diduga Warga Negara Asing

Nah, kini pihak otoritas keamanan Turki sedang mengotopsi tiga jenasah bom bunuh diri di Bandara Internasional Ataturk, Istanbul, Turki, tersebut. Diduga, ketiganya adalah warga negara asing.

Sebagaimana diberitakan Reuters pada Rabu (29/6/2016), penyidik dari kepolisian Turki masih melakukan analisa terhadap semua rekaman CCTV di bandara yang dapat menceritakan kejadian sebenarnya dari peristiwa penembakan dan bom bunuh diri yang terjadi pada Selasa (28/6/2016) malam waktu setempat itu.

Menurut data terakhir, korban akibat bom bunuh diri ini mencapai 41 orang tewas dan 239 orang lainnya luka-luka.

Menurut para saksi, sebelum pelaku melakukan aksi bom bunuh diri mereka sempat melakukan penembakan dengan senapan otomatis yang membuat orang-orang disana berlarian ketakutan dan mencari tempat perlindungan.

Sebuah rekaman video menunjukkan salah satu pelaku yang sedang berada di dalam gedung terminal terkena tembakan polisi. Pelaku kemudian terjatuh ke lantai dan tidak lama kemudian meledakkan dirinya sendiri.

Kantor berita Turki, Dogan, menyebutkan proses autopsy terhadap ketiga pelaku telah selesai dilakukan. Meskipun tubuh ketiganya tidak utuh lagi, dengan bagian torso terkoyak akibat ledakan, namun berdasarkan kartu identitas yang ditemukan, ketiganya diduga merupakan warga negara asing. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Oposisi Siap Lakukan Dialog Perdamaian di Syria

Oposisi Siap Lakukan Dialog Perdamaian di Syria

Damaskus – Syria Tampaknya bakal temui Kedamaian. Pada Senin (16/1/2017), kelompok oposisi bersenjata dengan tegas ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis