Home > Gaya Hidup > Tips > Inilah Tips Mengatasi Bibir Pecah-Pecah

Inilah Tips Mengatasi Bibir Pecah-Pecah

Jakarta – Bibir pecah memang menjadi kondisi yang menyebalkan. Meski tidak berbahaya, kondisi tersebut dapat mengurangi nafsu makan. Selain itu, bagi para kaum hawa, bibir pecah-pecah adalah salah satu kendala yang membua make up mereka tidak sempurna.

Inilah Tips Mengatasi Bibir Pecah-Pecah

Nah, untuk mengatasi bibir pecah-pecah kita bisa menggunakan madu dan minyak kelapa agar bibir kita terlihat tetap cantik dan terbebas dari bibir pecah-pecah. Selain itu ada beberapa bahan alami yang dapat kita manfaatkan untuk mengatasi bibir pecah-pecah.

Berikut tips untuk mengatasi bibir pecah-pecah :

1. Madu
Madu merupakan pelembap alami yang ampuh atasi bibir kering dan pecah-pecah. Caranya mudah saja. Oleskan madu murni ke permukaan bibir secara merata. Diamkan 15-20 menit, lalu bilas hingga bersih. Atau bisa juga dengan mengoleskan madu di bibir sebelum tidur di malam hari, lalu biarkan sampai keesokan paginya baru bilas dengan air.

2. Minyak Kelapa
Oleskan minyak kelapa di bibir secara merata. Diamkan 10-15 menit, baru bilas hingga bersih. Minyak kelapa ini diyakini bisa menutrisi kulit dan mengangkat sel-sel kulit mati.

3. Gula dan Minyak Zaitun
Campurkan 1 sdt gula pasir dengan 1 sdt minyak zaitun. Dengan bantuan sikat gigi, gosokkan campuran tersebut ke permukaan bibir. Lakukan secara teratur. Cara ini bisa mengatasi bibir pecah-pecah juga dapat membuat bibir lebih lembut dan berwarna pink cerah.

4. Air Mawar dan Gliserin
Campurkan air mawar dan gliserin dengan perbandingan 1:1. Oleskan campuran tersebut secara merata ke permukaan bibir. Diamkan semalaman, baru bilas dengan air dingin keesokan paginya. Kombinasi kedua bahan tersebut diyakini sangat ampuh untuk mengangkat sel-sel kulit mati sekaligus melembapkan bibir.

x

Check Also

Awas, Beberapa Makanan dan Minuman Bisa Bikin Tampak Lebih Tua

Awas, Beberapa Makanan dan Minuman Bisa Bikin Tampak Lebih Tua

Jakarta – Setiap hari tubuh kita akan semakin tua, ini adalah sebuah fakta kehidupan yang ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis