Home > Ragam Berita > Nasional > Penguasa Kalijodo Dijatuhi Hukuman 10 Bulan Penjara

Penguasa Kalijodo Dijatuhi Hukuman 10 Bulan Penjara

Jakarta – Abdul Aziz alias Daeng Aziz selaku mantan pentolan di wilayah Kalijodo akhirnya dijatuhi vonis penjara selama 10 bulan dan denda Rp 100 juta. Daeng Aziz terbukti telah melakukan pencurian listrik untuk operasional kafe miliknya.

Penguasa Kalijodo Dijatuhi Hukuman 10 Bulan Penjara

Putusan tersebut lebih rendah dibandingkan tuntutan jaksa penuntut umum, yaitu hukuman penjara selama 1 tahun dan denda Rp 100 juta subsidair 6 bulan penjara.

Majelis hakim yang terdiri atas Hasoloan Sianturi sebagai Hakim Ketua serta Ramses Pasaribu dan Sahlan Efendi sebagai hakim anggota mengetok putusan tersebut pada sidang yang dimulai pada pukul 14.30 WIB.

“Menyatakan terdakwa Abdul Aziz terbukti secara sah dan meyakinkan bersalah menggunakan tenaga listrik yang bukan haknya secara melawan hukum,” ujar Hakim Ketua Hasoloan Sianturi di Pengadilan Negeri Jakarta Utara, Kamis (30/6/2016).

Aziz dinilau bersalah karena telah mencederai pasal 51 ayat 3 UU 30/2009 tentang Kelistrikan. Majelis hakim menyatakan bahwa Aziz telah merugikan negara sebesar Rp 429.755.335. Azis didakwa telah melakukan pencurian listrik selama 1 tahun lebih.

Atas vonis tgersebut, Daeng Aziz mengambil sikap pikir-pikir untuk mengajukan banding atau menerima putusan.

“Saya berpikir dulu dan melihat,” kata Aziz sebelum meninggalkan ruang sidang. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Profesor Coppel : "Kata Pribumi Yang Digunakan Anies Aneh Dalam Tiga Hal"

Profesor Coppel : “Kata Pribumi Yang Digunakan Anies Aneh Dalam Tiga Hal”

Jakarta – Pilihan kata “Pribumi” yang digunakan Anies Baswedan dalam pidatonya yang menimbulkan polemik itu, ...