Home > Ragam Berita > Nasional > Info Arus Mudik 2016 : Jalur Ciamis Mulai Terlihat Padat

Info Arus Mudik 2016 : Jalur Ciamis Mulai Terlihat Padat

Ciamis – Lebaran memang akan kurang dari seminggu ini dirayakan oleh mayoritas umat muslim di dunia, khususnya di Indonesia. Masyarakat pun biasanya juga akan pulang ke kampung halaman atau bisa dikatakan mudik dan hal inilah pada umumnya akan terjadi kepadatan kendaraan karena volume yang meningkat hingga 10x lipat dibandingkan hari biasa.

Info Arus Mudik 2016 : Jalur Ciamis Mulai Terlihat Padat

Jelas hari raya ini, arus kendaraan pun sudah tampak mulai padat di Ciamis, Jawa Barat dan kendaraan yang melintas meningkat sebesar 63,3% dibandingkan dengan hari biasa. Seperti saat berbicara dengan wartawan, Kabid Lalu Llintas Dishubkominfo Ciamis, Edy Yulianto, mengatakan bahwa memang jika berdasarkan hasil pantauan saat ini arus lalu lintas sudah mulai menujukkan peningkatan yang cuku signifikan jika dibandingkan dnegan hari biasa.

Edy mengungkapkan jika mudik tampaknya sudah dimulai karena terlihat banyak kendaraan yang melintas dari daerah Jabodetabek dan cirinya kendaraan itu membawa perbekalan di kendaraannya. Edy menambahkan jika mungkin pada siang hari para pemudik motor akan istirahat karena matahari yang terik dan kelelahan, dan menjealng sore baru ramai kembali dimana sepeda motor masih mendominasi sudah terlihat mereka membawa banyak barang-barangnya seperti kardus ataupun tas besar. (Rini Masriyah – Harianindo.com)

x

Check Also

Tunjukkan Simpati untuk Korban Bom, Kelompok Garuda Lakukan Aksi Tabur Bunga

Tunjukkan Simpati untuk Korban Bom, Kelompok Garuda Lakukan Aksi Tabur Bunga

Jakarta – Sejumlah warga yang mengatasnamakan Gerakan Relawan untuk Demokrasi (Garuda) menggelar aksi tabur bunga ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis