Home > Ragam Berita > Nasional > Menteri Thomas : “Meski Bukan Muslim, Dengan Senang Hati Saya Ikutan Zakat”

Menteri Thomas : “Meski Bukan Muslim, Dengan Senang Hati Saya Ikutan Zakat”

Jakarta – Zakat adalah ibadah yang rutin dilakukan muslim saat bulan puasa. Namun, Menteri Perdagangan Thomas Lembong yang notabene nukan muslim pun turut membayar zakat maal dan zakat profesi di Istana Negara. Hal tersebut dilakuka pada Kamis (30/6/2016). Pihaknya pun sangat senang bisa berzakat.

Menteri Thomas : "Meski Bukan Muslim, Dengan Senang Hati Saya Ikutan Zakat"

”Jadi, meski saya bukan muslim, dengan senang hati saya ikutan deh. Untuk ikut memeriahkan, ikut menyumbang pada acara Baznas, berzakat nasional,” kata Lembong.

Lembong menceritakan, Presiden Joko Widodo memerintahkan semua menterinya memberikan zakat. Perintah itu disampaikan langsung Menteri Sekretaris Negara Pratikno melalui grup WhatsApp. Dia mengakui, nominal zakat yang diberikan melalui Baznas tidak sebanyak yang ditunaikan Presiden Jokowi.

”Pak Presiden kan zakat Rp 40 juta ya, jadi saya kasih Rp 5 juta. Tapi saya kira yang penting kan keikutsertaan, jadi suasana dan semangat kebersamaan dalam bulan suci ini, semangat gotong royong, berbagi dengan masyarakat luas khususnya kalangan yang luar biasa,” ujar Lembong.

Lembong yakin dana yang terkumpul dari zakat ini akan sampai kepada orang-orang yang berhak mendapatkannya. Seperti fakir miskin dan anak yatim piatu.

”Kita harus dukung, apapun agama kami masing-masing, sebagai tradisi dan semangat di bulan suci saya kira sangat bagus, jadi kami pasti mau ikut serta,” ucapnya. (Tita Yanuantari – harinindo.com)

x

Check Also

Upaya Banding Perkara Ahok Tak Kunjung Dicabut Oleh Pihak Kejaksaan Agung

Upaya Banding Perkara Ahok Tak Kunjung Dicabut Oleh Pihak Kejaksaan Agung

Jakarta – Baru-baru ini, diketahui bahwa pihak Kejaksaan Agung (Kejagung) masih enggan mencabut upaya banding ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis