Home > Ragam Berita > Nasional > Istri Alm Gus Dur : “Perbedaan Keyakinan Bukan Alasan Untuk Saling Melukai”

Istri Alm Gus Dur : “Perbedaan Keyakinan Bukan Alasan Untuk Saling Melukai”

Jakarta – Sinta Nuriyah, istri dari mendiang Gus Dur, menyatakan jika Kondisi Indonesia saat ini masih memprihatinkan. Banyak konflik bernuansa agama mewarnai media massa.

Istri Alm Gus Dur : "Perbedaan Keyakinan Bukan Alasan Untuk Saling Melukai"

Hal tersebut disampaikan Sinta ketika menghadiri buka puasa bersama dengan Tokoh Pemuda, Tokoh Agama, dan Aliran Kepercayaan Jombang di halaman balai Dusun Wungurejo depan GKJW (Gereja Kristen Jawi Wetan) Bareng, Jombang, Jawa Timur, Kamis (30/06/2016).

“Saya sangat gembira Jombang bisa mempelopori harmoni antar agama. Semua hidup saling menghormati. Konflik bernuansa agama dan identitas kerap mewarnai media massa. Perbedaan keyakinan tidak bisa lagi digunakan sebagai alasan saling melukai,” kata Sinta kepada awak media.

Sinta menambahkan, keragaman justru menjadi basis memperjuangkan keadilan bagi yang tertindas. Keragaman membuat Indonesia kaya, maka tidak bisa untuk alasan saling melukai. Untuk itu dia mengajak seluruh elemen bangsa harus saling menghormati dalam semangat silaturahim antar umat beragama. Perbedaan tidak bisa lagi digunakan sebagai alasan saling melukai sesama manusia. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

KPK Bakal Bantu Novel Baswedan Dalam untuk Hadapi Laporan Miko Panji

KPK Bakal Bantu Novel Baswedan Dalam untuk Hadapi Laporan Miko Panji

Jakarta – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) siap membantu Novel Baswedan dalam menghadapi laporan yang dilayangkan ...