Home > Ragam Berita > Nasional > Perjalanan Terhalang Banjir, Ratusan Penumpang Terlantar di Stasiun Gubeng

Perjalanan Terhalang Banjir, Ratusan Penumpang Terlantar di Stasiun Gubeng

Surabaya – Akibat hujan deras disertai banjir, sebanyak ratusan penumpang kereta api dari jurusan Jawa Tengah menuju Jember dan Banyuwangi terlantar di Stasiun Gubeng Surabaya, Jawa Timur, Kamis sore (30/6/2016).

Perjalanan Terhalang Banjir, Ratusan Penumpang Terlantar di Stasiun Gubeng

Mereka tengah menunggu bus yang disediakan pihak stasiun kereta api untuk melanjutkan perjalanan yang tertunda akibat terhalang banjir bandang di kawasan Pasuruan.

Diketahui, sebanyak lima perjalanan kereta api dari Pasuruan menuju Jember dan Banyuwangi dibatalkan. Banjir menbuat rel kerea api sepanjang 400 meter tak bisa dilewati. Banyak batu kricak yang menjadi bantalan rel kereta api hanyut terbawa banjir. Akibatnya rel kereta api rawan ambles dan tidak bisa dilewati.

Hasil pantauan Harian Indo di lokasi, para penumpang terpaksa harus menunggu kepastian jadwal keberangkatan selanjutnya dengan memilih selonjoran dan tidur-tiduran di ruang tunggu. Seperti salah satunya penumpang asal Jember, Jawa Timur, Cakra Yudha.

“Saya terpaksa menunggu jadwal selanjutnya dan tidak mugkin saya mencari transpotasi lain. Saya bawa barang banyak sekali dan terpaksa saya harus menunggu arahan dari pihak stasiun ” kata Cakra kepada awak media, Kamis (30/6/2016).

Semenara itu, Suprapto selaku Humas PT KAI DAOPS 8 Surabaya menjelaskan jika utuk perjalanan hari ini ada lima kereata apai yang mengalami keterlambatan akibat banjir. Terdiri dari KA Mutiara Timur, KA Probowangi, KA Logawa, KA Tawang Alun, dan KA Sri Tanjung.

Bahkan bagi kereta api Logawa dan Kereta api Sri Tanjung tertahan di stasiun Gubeng, sehingga perjalanan kereta api dibatalkan.

“Kita akan lakukan beberapa skenario, kita akan kasih pilihan kita sediakan bus untuk mengangkut para penumpang atau uang tiket akan kami kembalikan,” ujar Suprapto. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Sandiaga Sentil Komunitas Pecinta Pohon Saat Melihat Banyak Pohon Tumbang

Sandiaga Sentil Komunitas Pecinta Pohon Saat Melihat Banyak Pohon Tumbang

Jakarta – Ibu Kota DKI Jakarta diguyur hujan deras disertai angin kencang pada hari senin ...