Home > Ragam Berita > Nasional > Pertamina Siapkan Kios Mini Untuk Para Pedagang Bensin Eceran

Pertamina Siapkan Kios Mini Untuk Para Pedagang Bensin Eceran

Jakarta – Maraknya penjual bahan bakar eceran dengan kios yang didesain layaknya Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) berukuran kecil dengan papan nama Pertamini awalnya ditentang oleh Pertamina karena nama dan lambangnya menyerupai Pertamina, namun kini pihak Pertamina berpikiran lain.

Pertamina Siapkan Kios Mini Untuk Para Pedagang Bensin Eceran

Melalui Senior Vice President Fuel Marketing, and Distribution Pertamina, Muhammad Iskandar, Pertamina bermaksud membina para penjual bahan bakar eceran ttersebut dengan cara menyediakan tempat berjualan dengan desain khusus dari Pertamina.

“Kami sudah punya desainnya, sebetulnya niat kami mau meluncurkan sebelum puasa tapi karena memang menyangkut perizinan kan belum clear,” kata Muhammad Iskandar di Jakarta, Rabu (29/6/2016).

Menurut Pertamina, kehadiran Pertamini di tempat-tempat yang jauh dan tidak dapat dijangkau oleh SPBU resmi Pertamina dianggap sangat membantu pengguna kendaraan yang membutuhkan BBM.

“Mudah-mudahan (bisa meluncur) Agustus awal. Mereknya masih kami cari, kalau mau pakai pertamini kan payung hukumnya harus sebagai INU (izin niaga usaha). Punya izin niaga,” ujar Iskandar.
(Samsul Arifin)

x

Check Also

Akhirnya, Jack Ma Resmi Menjadi Penasihat e-Commerce Indonesia

Akhirnya, Jack Ma Resmi Menjadi Penasihat e-Commerce Indonesia

Jakarta – Setelah sempat menyetujui secara lisan saat bertemu dengan Presiden Joko Widodo pada 2016 ...