Home > Ragam Berita > Nasional > Mudik Lebaran 2016 : Polres Kota Bekasi Siapkan Posko Untuk Pengendara Motor

Mudik Lebaran 2016 : Polres Kota Bekasi Siapkan Posko Untuk Pengendara Motor

Bekasi – Demi keamanan dan kenyamanan masyarakat yang melakukan perjalanan mudik dengan menggunakan kendaraan roda dua, Kepolisian Resor Kota Bekasi menyediakan posko untuk beristirahat di di Kecamatan Kedungwaringin, Kabupaten Bekasi.

Mudik Lebaran 2016 : Polres Kota Bekasi Siapkan Posko Untuk Pengendara Motor

Menurut Kepala Polresta Bekasi, Komisaris Besar Awal Chairudin, posko yang disediakan dapat dimanfaatkan oleh pemudik yang menggunakan motor untuk beristirahat sebentar setelah menempuh perjalanan jauh dari Jakarta atau Tangerang agar stamina dan konsentrasi kembali pulih dan dapat melanjutkan perjalanan kembali ke tujuan masing-masing.

“Istirahat minimal 15 menit agar rileks,” kata Awal, pada Kamis (30/6/2016).

“Jika capeknya sudah hilang, otomatis bisa menekan angka kecelakaan akibat out of control,” lanjut Awal.

Nantinya, petugas polisi akan sedikit “memaksa” pengemudi motor dengan cara membelokkannya ke sebuah tanah lapang yang telah dipasangi tenda agar pengemudi motor dapat beristirahat sejenak sambi menikmati minuman yang disediakan.

“Kami menyediakan minuman,” ucap Awal.

Menurut perkiraan Awal, pemudik dengan menggunakan motor akan meningkat jumlahnya pada H-4 hingga H-3 nanti, karena itu ia menganjurkan agar mereka tidak memaksakan diri terus berjalan jika kondisi badan sudah mulai capek.
(Samsul Arifin)

x

Check Also

Jokowi Desak Pemerintah Papua Maksimalkan Kekayaan Alamnya

Jokowi Desak Pemerintah Papua Maksimalkan Kekayaan Alamnya

Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengimbau Pemerintah Provinsi Papua untuk memanfaatkan keunggulannya dibanding daerah ...