Home > Ragam Berita > Nasional > Ahok Berharap Kadis Perumahan DKI yang Baru Berfokus pada Pembebasan Lahan

Ahok Berharap Kadis Perumahan DKI yang Baru Berfokus pada Pembebasan Lahan

Jakarta – Kepala Dinas (Kadis) Perumahan dan Gedung Ika Lestari Aji dicopot. Sebab, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) berharap pengganti Kadis dapat berfokus pada pembebasan lahan.

Ahok Berharap Kadis Perumahan DKI yang Baru Berfokus pada Pembebasan Lahan

Di sisi lain, Ahok ingin Ika bisa menyelesaikan kasus pembelian lahan di Cengkareng, Jakarta Barat. Sebagaimana diketahui, dugaan Ahok atas adanya gratifikasi pada pembelian lahan tersebut, membuatnya berkeinginan melaporkan kasus itu ke Bareskrim Mabes Polri dan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

”Ya supaya bisa konsen juga kan ngurusinnya (kasusnya). Pasti dipanggil-panggil (polisi) kan nanti. Kalau tanggung jawab dia besar, terus nanti dipanggil-panggil yang kerja siapa? Sementara di-staf-kan dulu,” kata Ahok di Balai Kota, Jakarta Pusat, Jumat (1/7/2016).

Kini jabatan Kadis Perumahan sudah digantikan oleh Wakil Wali kota Jakarta Pusat, Arifin, karena Ahok menilai dari semua kandidat hanya dia yang paling mau turun ke lapangan.

”Kita sudah cari-cari dari semua dia yang paling mau ke lapangan yang kita wawancara, dia juga merasa masih muda kariernya masih panjang. Dia cita-cita mau jadi Walikota, ya kita bilang kalau ditaruh di dinas ini dia siap, ya dia enggak mungkin merusak reputasi dia sendiri,” paparnya.

Tak hanya itu, Ahok juga menilai bahwa Arifin merupakan orang yang sudah ahli dalam pembebasan lahan. Namun, jika ternyata nanti Arifin juga tak sanggup melakukan hal itu, maka Ahok akan kembali mengganti Kadis Perumahan dengan orang yang baru.

”Iya, dia jago. Yang penting ini kita enggak usah banyak komentar dulu lah, kita lihat saja. Kalo enggak bisa berarti harus turun,” tukasnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Sindir SBY, Eks Politisi Demokrat : "Mantan Presiden Kok Masih Suka Mengeluh"

Sindir SBY, Eks Politisi Demokrat : “Mantan Presiden Kok Masih Suka Mengeluh”

Jakarta – Tridianto selaku mantan kader Partai Demokrat, menanggapi cuitan dari mantan presiden RI keenam, ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis