Home > Olahraga > Bola > Prediksi Portugal vs Wales, Duel Panas Bale dan Ronaldo

Prediksi Portugal vs Wales, Duel Panas Bale dan Ronaldo

Villeneuve-d’Ascq – Wales berhasil lolos kebabak semifinal Euro 2016 setelah di perempat final mengalahkan Belgia 3-1.

Prediksi Portugal vs Wales, Duel Panas Bale dan Ronaldo

Dengan kemenangan ini, Wales akan bertemu dengan Portugal di semifinal Euro 2016 yang rencananya akan dilakukan pada Kamis (7/7/2016) dinihari WIB. Pertemuan ini akan menjadi duel panas antara Cristiano Ronaldo dan Gareth Bale yang saat ini sama-sama memperkuat klub Real Madrid.

Pada laga perempat final yang dilakukan di Stade Pierre-Mauroy, Villeneuve-d’Ascq, Sabtu (2/7) dini hari WIB tadi Walae dan Belgia sama-sama tampil terbuka dan saling meyerang dengan menciptakan beberapa peluang.

Belgia unggul lebih dulu berkat tendangan pemain Belgia berdarah Indonesia, Radja Nainggolan, pada menit ke-13 setelah mendapatkan umpan dari Eden Hazard. Tendangan keras Radja Nainggolan dari jarak 30 meter ini gagal dihalau kiper Wayne Hennessey.

Wales kemudian berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 pada menit ke-30 lewat tandukan Ashley Williams setelah memanfaatkan umpan tendangan pojok dari Ramsey.

Di babak kedua, karena terlalu asyik menyerang membuat pertahanan Belgia lenngah dan itu dimanfaat dengan baik oleh Wales pada menit ke-55. Berawal dari dari umpan Ramsey kepada Hal Robson-Kanu yag berada di kotak penalti. Pemain sayap berusia 27 tahun ini kemudian berhasil mengelabui dua pemain Belgia sebelum kemudian menjebol gawang Courtois.

Menjelang lima menit babak kedua berakhir, Samuel Vokes yang baru lima menit berada di lapangan sukses menjebol gawang Courtois setelah mendapatkan umpan dari Chris Gunter.

Kedudukan 3-1 untuk kemenangan Wales ini bertahan hingga babak kedua berajhir.

Dengan kesuksesan ini, membuat The Dragons, julukan Wales, menjadi tim pertama dari Britania Raya yang mampu menembus babak semifinal Euro sejak Inggris melakukannya pada 1996 lalu.
(Samsul Arifin)

x

Check Also

Dominic Solanke Resmi Hijrah ke Anfield

Dominic Solanke Resmi Hijrah ke Anfield

Liverpool – Manajer Liverpool Jurgen Klopp mengaku senang Dominic Solanke memutuskan pindah ke Anfield karena ...