Home > Ragam Berita > Nasional > Jelang Idul Fitri 2016, Jalanan di Jakarta Mulai Nampak Lengang

Jelang Idul Fitri 2016, Jalanan di Jakarta Mulai Nampak Lengang

Jakarta – Pada hari ini, Sabtu (2/7/2016) yang merupakan H-4 Lebaran, beberapa jalanan utama di Ibu Kota Jakarta sudah mulai nampak lengang dari bisingnya kendaraan yang setiap hari dijumpai di sana pada hari normal.

Jelang Idul Fitri 2016, Jalanan di Jakarta Mulai Nampak Lengang

Berdasarkan pantauan hingga siang ini, jalan raya dari Pulo Gadung menuju Pulomas di Jakarta Timur yang biasanya dipenuhi dengan angkutan umum, kendaraan pribadi, dan truk kontainer, kini sepi dan nyaris kosong. Hanya beberapa kendaraan pribadi dan sepeda motor yang masih terlihat menjalankan aktivitasnya.

Begitu juga yang terjadi di Jalan Cempaka Putih hingga Senen, yang terlihat hanya beberapa mobil melintas di jalur cepatnya, sehingga pengendara motor dapat leluasa melaju di jalur sebelah kiri. Hal ini tentu saja terlihat kontras saat hari-hari biasa yang dipenuhi dengan angkutan umum dan mobil pribadi.

“Iya, sepi banget, enggak seperti kemarin. Biasanya banyak teman nongkrong menunggu orderan (pesanan). Mungkin sudah pada pulang kampung,” kata Ahmad, seorang pengemudi ojek online kepada.

Pemandangan yang hampir sama juga terjadi kawasan Sunter, serta kawasan Boulevard, Kelapa Gading yang menuju Mal Kelapa Gading.
(Samsul Arifin)

x

Check Also

Dhani Buktikan Pribumi Itu Ada Lewat Kamus Bahasa Indonesia

Dhani Buktikan Pribumi Itu Ada Lewat Kamus Bahasa Indonesia

Bogor – Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dilaporkan oleh Jack Boyd dari Gerakan Pancasila dengan ...