Home > Ragam Berita > Nasional > Ketua MPR Gerah Dengan Mafia Pengadilan Yang Gerogoti MA

Ketua MPR Gerah Dengan Mafia Pengadilan Yang Gerogoti MA

Jakarta – Sejumlah aparat pengadilan yang ditangkap baru-baru ini menunjukkan jika mafia peradilan bukanlah isapan jempol semata. Mahkamah Agung (MA) pun didesak untuk segera melakukan reformasi besar-besaran.

Ketua MPR Gerah Dengan Mafia Pengadilan Yang Gerogoti MA

“Kami apresiasi terhadap KPK karena itu bisa diberantas dan memberikan efek jera, tapi itu saja tidak cukup. Kedua harus ada reformasi besar-besaran MA untuk menata pengadilan karena ternyata emang ada (mafia hukum),” kata Ketua MPR Zulkifli Hasan di sela-sela melepas pemudik di Kantor PAN di Jalan Senopati, Jakarta Selatan, Sabtu (2/7/2016).

“Bayangkan ini masih Jakarta loh, dan dalam waktu yang berdekatan, gimana dengan daerah-daerah lain? Pasti sama kan? Modelnya sama kan? Jakarta saja begitu, tentu sama dengan daerah lain. Nah ini model gunung es ini, kamu harus mereform tidak ada jalan lain,” lanjut dia.

Saat ditanya terkait perlunya merombak sistem di MA, termasuk mengganti Ketua MA dan jajarannya, Zulkifli mengatakan langkah tersebut mau tidak mau harus dilakukan.

“Keadaannya sudah gitu berarti kan selama ini rumor ada mafia pengadilan kan benar bukan rumor kan faktanya ada. Lantas yang maling ayam hukumannya berat, tapi yang punya hukumannya ringan. Nah, kata rakyat gitu tumpul ke atas tajam ke bawah kan gitu terbukti kan. Tentu melukai rasa keadilan masyarakat,” ungkap politisi PAN tersebut. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Gerindra Kritisi Jenderal Polisi Yang Menjabat Sebagai Pembina Ormas

Gerindra Kritisi Jenderal Polisi Yang Menjabat Sebagai Pembina Ormas

Jakarta – Baru-baru ini, salah seorang anggota Komisi III DPR dari Fraksi Partai Gerindra, Wenny ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis