Home > Ragam Berita > Nasional > Ahok Tak Punya Rencana Deklarasi Diri Maju Lewat Jalur Parpol

Ahok Tak Punya Rencana Deklarasi Diri Maju Lewat Jalur Parpol

Jakarta – Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dikabarkan telah mengantongi SK dukungan dari 3 parpol yaitu Nasdem, Hanura, dan Golkar. Dari kabar yang beredar, Ahok akan deklarasi maju lewat jalur parpol saat Lebaran.

Ahok Tak Punya Rencana Deklarasi Diri Maju Lewat Jalur Parpol

Namun ketika dikonfirmasi terkait hal tersebut, Ahok tidak tegas mengiyakan maupun membantah. Ia hanya tertawa ketika ditanya apakah deklarasi akan dilakukan di kampung halamannya, Belitung.

“Siapa bilang? Di Belitung? Masa di Belitung. Di belitung enggak ada lu (wartawan) susah dong,” kata Ahok di Balai Kota, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Jumat (1/7/2016).

Ada pula kabar yang menyebutkan jika Ahok akan tetap kembali berduet dengan Djarot Syaiful Hidayat, wakilnya saat ini. Sementara itu, Heru Budi Hartono yang ingin digandeng ketika Ahok maju independen, akan diberi jabatan sebagai Sekda.

“Kabar burung kan? Burungnya jenis apa, perkutut? Merpati?” jawab Ahok saat dikonfirmasi.

Ahok telah mengatakan jika dirinya akan menentukan sikap soal jalur independen atau jalur parpol usai Lebaran. Di hari raya kali ini, dia memang berencana pulang kampung ke Belitung.

“(Mudiknya) pas Lebaran pertama pagi-pagi,” ujarnya.

Teman Ahok sendiri pun telah memverifikasi surat dukungan untuk Ahok yaitu sebanyak 1.000.264 KTP. Teman Ahok sudah mulai legowo bila Ahok memilih jalur parpol, dengan syarat Ahok menjelaskannya ke sejuta konstituen. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Sandiaga Uno Sebut Jumlah Penerima KJP Terlalu Banyak

Sandiaga Uno Sebut Jumlah Penerima KJP Terlalu Banyak

Jakarta – Wakil Gubernur Jakarta, Sandiaga Uno, menilai selama ini penyebaran Kartu Jakarta Pintar (KJP) ...