Home > Ragam Berita > Nasional > Info Mudik Lebaran 2016 : Polresta Karawang Siapkan 3.200 Petugas

Info Mudik Lebaran 2016 : Polresta Karawang Siapkan 3.200 Petugas

Karawang – Polres Kabupaten Karawang, Jawa Barat, mendirikan sebanyak 132 pos pengamanan di sepanjang jalur mudik wilayah Karawang pada musim mudik Idul Fitri 2016 ini agar arus mudik berjalan lancar dan aman.

Info Mudik Lebaran 2016 : Polresta Karawang Siapkan 3.200 Petugas

“Sebanyak 132 pos pengamanan itu didirikan di jalan arteri Karawang-Cikampek, jalur khusus sepeda motor, jalur Pantura Karawang dan jalan Tol Jakarta-Cikampek,” kata Kapolres setempat AKBP Andi M Dicky Pastika Gading, di Karawang, Kamis (30/6/2016).

M Dicky menambahkan, pada musim mudik lebaran tahun ini telah disiapkan 3.200 petugas gabungan untuk mengamankan jalur mudik di wilayah Karawang.

Petugas gabungan tersebut akan terdiri atas aparat kepolisian, instansi pemerintah daerah setempat dan organisasi masyarakat di Karawang.

Para petugas gabungan rencananya akan bertugas untuk melakukan pengaturan lalulintas, penjagaan, pengawalan dan melakukan patroli dalam memastikan keselamatan kendaraan para pemudik.

Ia juga menambahkan, beberapa titik pantau yang akan diperhatikan diantaranya pintu masuk Karawang yakni wilayah Tanjungpura, lalu pengalihan kendaraan roda dua di wilayah Lamaran.

Kapolres juga menyebutkan, hampir 2 juta kendaraan roda dua dan 5 juta kendaraan roda empat akan melalui wilayah Karawang pada musim mudik lebaran 2016.

Oleh karena itulah, dirinya mengingatkan agar petugas di lapangan benar-benar menjalankan tugasnya dengan baik. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Ketua MPR Yakin Pemerintah Konsisten Tunda Pembahasan RUU Pertembakauan

Ketua MPR Yakin Pemerintah Konsisten Tunda Pembahasan RUU Pertembakauan

Jakarta – Presiden Joko Widodo dikabarkan menunda pembahasan Rancangan Undang-Undang tentang Pertembakauan. Itu disampaikan saat ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis