Home > Olahraga > Balap > Berita MotoGP : Lorenzo Nilai Marquez Sudah Semakin Matang

Berita MotoGP : Lorenzo Nilai Marquez Sudah Semakin Matang

Lesmo – Jorge Lorenzo memberikan pujian kepada rider Repsol Honda Marc Marquez. Rider Movistar Yamaha asal Spanyol tersebut memuji ketenangan Marquez saat memacu motor di MotoGP Belanda. Ketika itu, hujan deras sedang mengguyur arena.

Berita MotoGP : Lorenzo Nilai Marquez Sudah Semakin Matang

Marquez sukses mengamankan posisi runner-up, setelah mengaku enggan ngotot dan lebih memilih bermain aman demi mendapat poin. Balapan pun diluar dugaan dimenangkan rider muda Marc VDS Honda, Jack Miller. Sebagai rival terberat Marquez, Lorenzo sendiri hanya bisa finis ke-10.

”Ini tahun keempat Marc di MotoGP, dan jelas pengalamannya kini sudah bertambah. Mungkin ia beruntung tidak lagi sering terjatuh dalam balapan. Kini ia lebih konservatif ketika tak bisa menang. Ia sudah semakin matang dan dewas. Atas dasar beberapa alasan, lintasan Assen begitu menyulitkan namun ia mampu bertahan di atas motor,” celoteh Lorenzo sebagaimana diberitakan RACER pada Jumat (1/7/2016).

”Ia mendapat begitu banyak keberuntungan. Contohnya saat ia terjatuh di kualifikasi. Ia bisa saja cedera, Anda takkan pernah tahu. Kita tak bisa berkata ia takkan jatuh dan tak melakukan kesalahan. Rider selalu berkendara mencapai limit. Semua bisa melakukan kesalahan dan tak mendapatkan satu poin pun. Nah, momen seperti ini lah yang harus saya manfaatkan di musim ini,” tambahnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Broc Parkes Bakal Gantikan Jonas Folger di MotoGP Australia

Broc Parkes Bakal Gantikan Jonas Folger di MotoGP Australia

Motegi – Rider asal Jerman, Jonas Folger, dipastikan masih akan absen di lanjutan MotoGP 2017, ...