Home > Ragam Berita > Internasional > Berita Internasional : NATO Mendapat Bantuan Seribu Pasukan dari Kanada

Berita Internasional : NATO Mendapat Bantuan Seribu Pasukan dari Kanada

Ariga – Pasukan NATO kini sedang berada di Latvia. Mereka pun mendapat bantuan seribu pasukan dari Kanada. Diduga, hal tersebut dilakukan agar aktivitas NATO di wilayah perbatasan Rusia berjalan lancar.

Berita Internasional : NATO Mendapat Bantuan Seribu Pasukan dari Kanada

Media Kanada mewartakan para pasukan tersebut akan bergabung dengan brigadir NATO yang berada di Eropa Timur. Selain itu, Menteri Pertahanan (Menhan) Kanada Harjit Sajjan juga membenarkan laporan mengenai pengiriman 1.000 pasukan tersebut.

”Sebagai rekan yang bertanggung jawab di dunia, Kanada akan berdiri berdampingan dengan sekutu NATO yang bekerja untuk menahan agresi dan mempertahankan perdamaian serta stabilitas di Eropa,” kata Menhan Sajjan melalui pernyataan yang dikutip dari Russia Today, Sabtu (2/7/2016).

”Saya tahu para pria dan perempuan berseragam kami (tentara) akan merepresentasikan yang terbaik yang Kanada dapat berikan,” tambahnya.

Dikabarkan, pengumuman resmi terkait pengiriman pasukan ini akan diberikan oleh Trudeu pada beberapa hari ke depan sebelum pergi ke Warsawa, Polandia, pada pekan depan untuk menghadiri pertemuan NATO.

Selain itu, laporan pengiriman tentara Kanada ini hanya berselang 24 jam usai Presiden Amerika Serikat (AS) Barack Obama berbicara di depan Parlemen Kanada. Dilaporkan, di depan para anggota parlemen, ia mendorong Kanada untuk berkontribusi lebih di NATO. (Tita Yanuantari – harianido.com)

x

Check Also

Bejat! Perawat Pria Ini Perkosa Mayat Perempuan Yang Baru Satu Jam Meninggal Dunia

Bejat! Perawat Pria Ini Perkosa Mayat Perempuan Yang Baru Satu Jam Meninggal Dunia

La Paz – Seorang perawat pria bernama Grover Macuchapi (27) harus berurusan dengan polisi setelah ...