Home > Ragam Berita > Nasional > Ribuan Motor Pemudik Melintas di Bekasi

Ribuan Motor Pemudik Melintas di Bekasi

Bekasi – Arus di Bekasi sudah kini sudah mulai terlihat. Khususnya, di sisi selatan. Para pemudik tampak mengambil rute dari jalan arteri KH Noer Alie (Kalimalang).

Ribuan Motor Pemudik Melintas di Bekasi

Kasatlantas Polresta Bekasi Kota Kompol Bayu Pratama menjelaskan, suasana arus mudik sudah tampak terlihat sejak pagi dan sore hari. Namun, belum terlihat lonjakan para pemudik yang identik dengan barang bawaannya.

”Kondisi untuk lalu lintas pada hari ini, sudah tampak terlihat kepadatannya. Mulai dari ruas Kalimalang, sisi utara Jalan Sultan Agung, sampai Jalan Ir H Juanda, maupun ruas jalan di sisi Kalimalang yang ada di Jalan Chairil Anwar,” kata Bayu pada Jumat (1/7/2016).

Adapun dari data yang dimiliki Satlantas, kata Bayu, jumlah kendaraan roda dua sudah mencapai 12.828 sepeda motor dan kendaraan roda empat sebanyak 3.571 unit.

”Ini data yang melintas dari sisi ruas Kalimalang saja, sesuai data di Pospam BCP. Untuk akumulasi seluruhnya, kita belum dapat,” ujar Bayu.

Terkait dari jumlah kendaraan yang tercatat itu, belum ada peningkatan dari jumlah pemudik yang melintas. Kendati jumlah kendaraan masih didominasi pengendara yang berasal dari warga sekitar.

”Belum terlihat banyak pemudik yang melintas, sehingga kami prediksi peningkatan jumlah pemudiknya, malam ini hingga sampai dua hari ke depan,” ungkapnya.

Bayu mengatakan, para pemudik yang biasanya melintas di ruas jalan Kota Bekasi rata-rata merupakan pemudik dengan tujuan Jawa Tengah dan Jawa Timur. ”Kami memprediksi 6 juta kendaraan sepeda motor bakal melintas di kota Bekasi,” katanya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Sandiaga Uno Kembali Dialporkan ke Polisi, Ada Apa ?

Sandiaga Uno Kembali Dialporkan ke Polisi, Ada Apa ?

Jakarta – Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahudin Uno kembali terjerat hukum. Setelah dipolisikan ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis