Home > Ragam Berita > Nasional > Ribuan Anggota Polres Tangerang Bakal Melakukan Penjagaan Rumah Kosong

Ribuan Anggota Polres Tangerang Bakal Melakukan Penjagaan Rumah Kosong

Tangerang – Jelang puncak arus mudik, Polres Metro Tangerang Kota bakal menurunkan 2/3 kekuatan. Sekitar seribu personel disiagakan untuk menjaga rumah kosong. Sebagaimana diketahui, beberapa rumah bakal kosong ditinggal mudik.

Ribuan Anggota Polres Tangerang Bakal Melakukan Penjagaan Rumah Kosong

”Pengamanan rumah kosong difokuskan di 26 titik rawan. Hal ini untuk mengantisipasi kejahatan pencurian maupun bencana seperti kebakaran,” kata Kapolres Metro Tangerang Kota Kombespol Irman Sugema pada Jumat (1/7/2016).

Menurut Irman, dalam pengawasannya nanti, Polres Metro Tangerang bekerja sama dengan Babinkamtibmas serta RT/RW perumahan setempat.

”Kita juga akan melakukan patroli di beberapa titik rawan,” katanya.

Selain itu, pihaknya juga akan memfasilitasi tempat penitipan parkir untuk kendaraan yang ditinggal mudik agar lebih aman.

”Kita sedang koordinasi dengan polsek-polsek terkait ketersediaan tempat penitipan kendaraan,” ujar Irman.

Untuk pengamanan arus mudik sendiri, sambung Irman, Polres menyiapkan delapan posko komando taktis (Poskotis). Posko tersebut disiapkan untuk membantu para pemudik yang melintasi Kota Tangerang.

Lokasi delapan Poskotis tersebut, jelas Irman, sama seperti tahun lalu, yakni ditempatkan di kawasan Mal Robinson, Mal Tangerang City, Terminal Poris, Cipondoh, CBD Ciledug, Ciledug, Simpang Gajah Tunggal, Jatiuwung, kawasan Batu Ceper di Jalan Daan Mogot, eks Terminal Cimone, Karawaci dan wilayah Pinang di kawasan Alam Sutera.

”Untuk Kota Tangerang yang jadi prioritas adalah jalan arteri yang dilalui pemudik roda dua dan empat. Tuga utama adalah mengurai kemacetan,” ujarnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

HTI : "PPP Pendukung Penista Alquran"

HTI : “PPP Pendukung Penista Alquran”

Jakarta – Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) yang kini telah dibubarkan oleh pemerintah memastikan tidak akan ...