Home > Ragam Berita > Nasional > Wagub DKI Minta Malam Takbiran Tak Dilakukan Dengan Cara Hura-hura Dijalan

Wagub DKI Minta Malam Takbiran Tak Dilakukan Dengan Cara Hura-hura Dijalan

Jakarta – Menjelang perayaan Hari Raya Idul Fitri yang tinggal beberapa hari lagi, Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Syaiful Hidayat menghimbau kepada warga Jakarta agar tidak melakukan takbiran keliling jalan raya, namun cukup dilakukan di wilayah masing-masing.

Wagub DKI Minta Malam Takbiran Tak Dilakukan Dengan Cara Hura-hura Dijalan

Namun demikian, politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) ini tidak bisa melarang bila ada warga yang melakukan takbiran keliling jalan raya asalkan harus mematuhi peraturan.

“Kalau bisa takbiran itu, di tempatnya masing masing. Kalaupun harus keliling itu harus tertib, harus memenuhi aturan lalu lintas tetapi sebaiknya takbiran diadakan di lingkungan masing masing,” ujar Djarot di Lenteng Agung, Sabtu (2/7/2016).

Menurut Djarot, malam sebelum menyambut Lebaran seharusnya tidak dilakukan dengan perayaan meriah dan hura-hura, namun menjadi kesempatan setiap warga untuk merenung dan introspeksi sebelum Bulan Ramadhan berlalu.

“Justru malam takbiran itu menurut saya harus dimaknai dengan introspeksi dan mawas diri, bukan diluapkan dengan hura-hura,” ujar Djarot.
(Samsul Arifin)

x

Check Also

Diajak Nonton Penyambutan Anies-Sandi, Netizen : "Mending Nonton Pesbukers"

Diajak Nonton Penyambutan Anies-Sandi, Netizen : “Mending Nonton Pesbukers”

Jakarta – Ajakan Akun facebook Pemprov DKI Jakarta untuk menonton acara penyambutan Anies-Sandi berakhir dengan ...