Home > Ragam Berita > Nasional > Wagub Djarot Berharap Pemudik Tak Bawa Kerabat Saat Kembali ke Jakarta

Wagub Djarot Berharap Pemudik Tak Bawa Kerabat Saat Kembali ke Jakarta

Jakarta – Mengantisipasi bertambahnya jumlah warga Jakarta setelah usia Lebaran, Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat menghimbau ke warga Jakarta yang akan mudik ke kampung halamannya untuk tidak membawa saudara atau temannya bila balik ke Jakarta.

Wagub Djarot Berharap Pemudik Tak Bawa Kerabat Saat Kembali ke Jakarta

“Jangan bawa istri baru, jangan bawa tetangga lagi karena Jakarta sudah penuh,” ujar Djarot di kantor DPP PDI-P Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Sabtu (2/7/2016).

Mantan Wali Kota Blitar ini menyebutkan, setiap tahun seusai Lebaran biasanya jumlah warga Ibu Kota bertambah, namun sayangnya mereka datang ke Jakarta dengan tidak mempunyai bekal keahlian sehingga justru sulit untuk mendapatkan pekerjaan yang layak di Jakarta, dan akhirnya akan menambah angka pengangguran dan menjadi beban baru bagi Jakarta.

“Kebanyakan yang datang tidak lulus SMA, kasihan nanti daripada jadi pengangguran,” ujar dia.

Namun demikian menurut Djarot, Jakarta tidak menutup pintu bagi perantau yang ingin ke sana namun sebaiknya membekali diri terlebih dahulu dengan pendidikan dan keahlian sehingga bisa mendapatkan pekerjaan yang layak di Jakarta.

“Usai hari raya kita adakan bina kependudukan, bukan operasi yustisi karena bagaimana pun Jakarta selalu membuka pintu ya bagi siapa saja,” ucap Djarot.
(Samsul Arifin)

x

Check Also

PVMBG Tegaskan Aktivitas Vulkanik Gunung Agung Sudah Turun

PVMBG Tegaskan Aktivitas Vulkanik Gunung Agung Sudah Turun

Karangasem – Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi (PVMBG) mengatakan aktivitas kegempaan di Gunung Agung ...