Home > Ragam Berita > Nasional > Foto Antrian Kendaraan Pemudik di Pelabuhan Gilimanuk

Foto Antrian Kendaraan Pemudik di Pelabuhan Gilimanuk

Negara – Hingga H-3 yang jatuh pada hari ini, Minggu (3/7/2016), antrian pemudik yang ingin menyeberang ke Pulau Jawa dari Pelabuhan Gilimanuk Bali mencapai panjang enam kilometer. Antrian ini sudah berkurang dari Sabtu malam tadi yang hingga mencapai 14-15 kilometer.

Foto Antrian Kendaraan Pemudik di Pelabuhan Gilimanuk

Dari pantauan HarianIndo, puluhan polisi bersenjata lengkap terlihat berjaga-jaga di sepanjang antrian kendaraan agar pemudik tetap tertib dalam mengantri dan tidak saling mendahului.

Oleh petugas, kendaraan pemudik lantas dibagi menjadi tiga kelompok, yaitu motor, kendaraan pribadi, dan bus. Sedangkan truk yang masih nekat beroperasi padahal sudah ada larangan sejak tanggal 1 Juli 2016 lewat Keputusan Menteri Perhubungan terpaksa tidak diperbolehkan menyeberang.

Foto Antrian Kendaraan Pemudik di Pelabuhan Gilimanuk

Beberapa pemudik yang menggunakan motor mengeluh terkait tidak tersedianya kapal khusus untuk mengangkut sepeda motor seperti pada tahun-tahun sebelumnya yang dapat mengurangi panjangnya antrian.

Sedangkan untuk jumlah kapal di Pelabuhan Gilimanuk sendiri menurut data Dinas Perhubungan, Informasi dan Komunikasi (Dishubinfokom) Provinsi Bali, pada Lebaran kali ini tersedia 52 unit kapal penyeberangan ke Pelabuhan Ketapang, dengan kapasitas angkut 70.273 penumpang, 20.336 unit sepeda motor, dan 7.474 kendaraan roda empat.
(Samsul Arifin)

x

Check Also

Profesor Coppel : "Kata Pribumi Yang Digunakan Anies Aneh Dalam Tiga Hal"

Profesor Coppel : “Kata Pribumi Yang Digunakan Anies Aneh Dalam Tiga Hal”

Jakarta – Pilihan kata “Pribumi” yang digunakan Anies Baswedan dalam pidatonya yang menimbulkan polemik itu, ...