Home > Ragam Berita > Nasional > Foto Mudik 2016 : Ratusan Ribu Calon Penumpang Padati Pelabuhan Tanjung Perak

Foto Mudik 2016 : Ratusan Ribu Calon Penumpang Padati Pelabuhan Tanjung Perak

Surabaya – Sekitar 208.000 pemudik dikabarkan sudah turun di Pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya, Jawa Timur. Angka ini tercatat sejak 26 Juni 2016 sampai sekarang. Mereka berasal dari beberapa wilayah, seperti Balikpapan, Bali, dan Makassar, yang ingin mudik ke kampung halaman.

Foto Mudik 2016 : Ratusan Ribu Calon Penumpang Padati Pelabuhan Tanjung Perak

Pada Sabtu (2/7/2016) pagi, KM Awu bersandar di Pelabuhan Tanjung Perak. Kapal yang mengangkut 400 penumpang ini berlayar dari Tanjung Benoa, Bali. Lalu berdasarkan jadwal, nanti sore KM Labobar yang membawa sekira 4.400 penumpang akan sandar di Tanjung Perak.

“Sudah ada sekira 208 ribu penumpang yang turun di Pelabuhan Tanjung Perak sejak 26 Juni,” terang Asistant Manager Terminal Penumpang Tanjung Perak, Fitria Kartikasari, Sabtu (2/7/2016).

Fitria menambahkan, jumlah penumpang pada Lebaran kali ini diprediksi bakal terjadi peningkatan yakni sekira 5 persen. Pihaknya telah melakukan beberapa cara untuk mengantisipasi adanya penumpukan penumpang di pelabuhan.

Salah satunya pun telah menyediakan bus dari Dinas Perhubungan untuk mengantarkan penumpang ke terminal Purabaya. Selain itu juga ada mudik gratis dari Pelindo III. Hal itu dilakukan untuk memecah kepadatan penumpang.

“Kami memprediksi puncak arus mudik terjadi pada Selasa atau H-1 Lebaran. Saat itu ada tujuh kapal yang sandar. Kami juga mengimbau pada pemudik agar memerhatikan barang bawaannya supaya tidak ketinggalan di kapal atau pelabuhan,” tandas Fitri. (Yayan – hariaindo.com)

x

Check Also

Dikabarkan Mencalonkan Diri Dalam Pilgub Jabar, Aa Gym Angkat Bicara

Dikabarkan Mencalonkan Diri Dalam Pilgub Jabar, Aa Gym Angkat Bicara

Jakarta – Baru-baru ini, ulama kondang, Abdullah Gymnastiar atau Aa Gym mengungkapkan bahwa dirinya tidak ...