Home > Ragam Berita > Nasional > Miris, 12 Pemudik Meninggal Akibat Kemacetan di Brebes

Miris, 12 Pemudik Meninggal Akibat Kemacetan di Brebes

Brebes – Kemacetan parah di Brebes, Jawa Tengah meminta tumbal. Setidaknya, 18 pemudik meninggal dan 12 orang di antaranya tewas karena tak kuat menghadap macet.

Miris, 12 Pemudik Meninggal Akibat Kemacetan di Brebes

“Total keseluruhan yang meninggal ada 18. Lima orang akibat kecelakaan lalu lintas, satu orang akibat lain hal, dan 12 orang akibat macet,” kata Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Brebes Sri Gunadi Parwoko saat dihubungi, Selasa (5/7/2016) mengutip metrotvnews.com.

Diduga korban meninggal memiliki penyakit bawaan plus perjalanan mudik yang bikin stres berat. Bayangkan saja, Jakarta ke Brebes membutuhkan waktu 20 jam perjalanan.

Sri menyampaikan, petugas kesulitan mengevakuasi jenazah. Ambulans atau sepeda motor tidak bisa menjangkau lokasi korban meninggal karena kemacetan lalu lintas angat parah. Belum lagi posisi korban terseba i berbagai titik.

“Masalah yang paling sulit adalah evakusi jenazah,” ujar dia.

Sampai saat ini, lanjut Gunadi, Pemerintah Kabupaten Brebes dan Kepolisian terus berupaya mengurai kemacetan di pintu keluar Tol Brebes Timur. Pemerintah membagikan nasi bungkus kepada pemudik yang terjebak macet. (Hendy – harianindo.com)

x

Check Also

Dihadang Ratusan Jemaat, Eksekusi Pengurus Gereja di Surabaya Batal

Dihadang Ratusan Jemaat, Eksekusi Pengurus Gereja di Surabaya Batal

Surabaya – Pembacaan eksekusi terhadap pengurus Gereja Bethany Surabaya oleh panitera Pengadilan Negeri Surabaya pada ...