Home > Ragam Berita > Nasional > PNS di Surabaya Dilarang Mudik dengan Mobil Dinas

PNS di Surabaya Dilarang Mudik dengan Mobil Dinas

Surabaya – Mobil dinas (mobdin) milik Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya, mulai disimpan sejak pukul 14.00 wib Senin (4/7/2016). Selama libur Lebaran mendatang, Mobdin yang berjumlah 200 unit ini terlihat terparkir dengan rapi di Jalan Jimerto Surabaya.

PNS di Surabaya Dilarang Mudik dengan Mobil Dinas

Sesuai dengan instruksi yang diberikan Wali Kota Tri Rismaharini, mobdin harus dikandangkan dan disimpan rapi selama libur Lebaran, guna mencegah mobdin tersebut dipakai untuk mudik ataupun keperluan pribadi selama Hari Raya.

“Kami tunggu mobil sampai jam 18.00 wib, karena masih ada pegawai yang lembur,” kata Kasubbag Distribusi Bagian Perlengkapan Pemkot Surabaya Totok Pratikno.

Aki mobil dinas akan dicabut, selama mobdin terpakir dengan rapi di halaman kantor Pemkot Surabaya guna untuk menghindari adanya kebakaran selama mobil tidak dipakai.

Tri Rismaharini membuat aturan melalui Surat Edaran (SE) Sekretaris Daerah Kota Surabaya nomor 024/3675/436.3.2/2016 tentang penggunaan kendaraan dinas untuk hari libur nasional dan cuti bersama Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1437 H/2016.

“Mobil dinas dikandangkan semua kecuali untuk patroli Satpol PP Kota Surabaya, Satpol PP Kecamatan, mobil patroli Bakesbanglinmas dan ambulans. Sebab kendaraan ini masih akan beroperasi selama cuti bersama Hari Raya Idul Fitri,” jelasnya.

Untuk mobil operasional lapangan dan pelayanan masyarakat tetap dipergunakan seperti biasanya. Seperti mobil ambulans, pemadam kebakaran, patroli, kendaraan alat berat, dan lainya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Deddy Mizwar Lakukan Safari Politik ke PAN dan Demokrat

Peluang Deddy Mizwar Untuk Diusung Gerindra Dalam Pilkada Jabar 2018 Masih Besar

Bandung – Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar menyerahkan sepenuhnya keputusan pencalonan dirinya dalam Pilkada ...