Home > Ragam Berita > Nasional > Pemudik dengan Pesawat di Yogyakarta Mengalami Peningkatan

Pemudik dengan Pesawat di Yogyakarta Mengalami Peningkatan

Yogyakarta – Transportasi udara masih menjadi idola di sebagian masyarakat selama mudik Lebaran. Seperti pada Bandara Adisutjipto Yogyakarta. Tahun ini, jumlah penumpang pesawat dengan tujuan Jogja meningkat cukup signifikan.

Pemudik dengan Pesawat di Yogyakarta Mengalami Peningkatan

Agus Pandu Purnama selaku General Manajer dari Bandara Adisutjipto itu mengatakan bahwa setiap tahun penumpang pesawat terbang bertambah. Dia memperkirakan jumlah penumpang akan naik sekitar 7 persen.

Namun sejak H-12 lalu, jumlah penumpang malah naik 17 persen, melebihi perkiraan Agus sebelumnya.

“Saya pantau sejak H-12, 24 Juni kemarin, dari tahun lalu sudah naik 17 persen. Kalau tahun lalu itu 18.350. Tahun ini pada H-12 kemarin sudah mencapai 20.050 orang. Jadi signifikan sekarang, makin bertambah cukup signifikan. Saya prediksi H-3 itu puncaknya,” ujar Pandu pada Senin (4/7/2016).

Kenaikan tersebut dipicu oleh liburan panjang sekolah yang bersamaan dengan libur Hari Raya Idul Fitri. Selain itu juga, Yogyakarta yang masih memiliki daya tarik yang kuat sebagai kota tujuan wisata. Apalagi, bakal ada penambahan penerbangan untuk tujuan Yogyakarta dari tiga maskapai penerbangan, yakni Garuda, Sriwijaya Air dan Nam Air.

“Pesawat tambah sekarang, jadi 154 flight per hari. Ternyata di atas 10 persen. Kemarin kan hanya 7 persen, ternyata prediksi ini salah. Jadi lebih banyak lagi, di atas 10 persen mungkin karena liburan panjang sekolah,” kata Pandu. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Jonru Bantah Mendapat Penolakan Dari Warga NTT

Jonru Bantah Mendapat Penolakan Dari Warga NTT

Maumere – Warga di Maumere, Nusa Tenggara Timur, mengusir Jon Riah Ukur Ginting alias Jonru ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis