Home > Ragam Berita > Nasional > Pelaku Bom Bunuh Diri Solo Adalah Jaringan Bahrun Naim

Pelaku Bom Bunuh Diri Solo Adalah Jaringan Bahrun Naim

Jakarta – Kapolri Jenderal Badrodin Haiti menduga pelaku bom bunuh diri di Mapolresta Solo yang terjadi pada Selasa (5/7/2016) pagi adalah jaringan dari Bahrun Naim yang juga terlibat dalam bom yang terjadi di dekat Plaza Sarinah pada 14 Januari 2016. Mereka diduga mempunyai hubungan yang cukup dekat.

Pelaku Bom Bunuh Diri Solo Adalah Jaringan Bahrun Naim

“Ya dekat lah, karena waktu itu pimpinan kelompoknya, Abu Musab, itu komunikasi dengan Bahrun Naim,” kata Kapolri di sela acara open house di Istana Wapres, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Rabu (6/7/2016).

Penyidik dari kepolisian kini sedang mendalami apakah terjadi komunikasi antara Nur Rohman dengan Bahrun Naim, meskipun Kapolri yakin pasti ada komunikasi di antara keduanya sebelum Nur Rohman melakukan aksinya.

“Komunikasi langsung mungkin juga ada, tapi kan ada seruan dari Jubir ISIS Abu Muhammad Al Adnan untuk melakukan ‘amaliyah’ di seluruh negara selama Ramadan,” kata Badrodin.

Dalam kesempatan itu, Badrodin enggan mengomentari terkait penyebab aksi teroris di Indonesia yang oleh banyak pihak disebutkan karena aksi balas dendam mereka terhadap aparat.
(Samsul Arifin)

x

Check Also

Anies Tegaskan KJP Plus Jadi Program yang Diharapkan Warga Jakarta

Anies Tegaskan KJP Plus Jadi Program yang Diharapkan Warga Jakarta

Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengharapkan program Kartu Jakarta Pintar (KJP) Plus masuk ...