Home > Olahraga > Bola > Prancis Melaju ke Final Euro 2016

Prancis Melaju ke Final Euro 2016

Marseille – Tuan rumah Prancis berhasil melaju ke final Euro 2016 setelah pada pertandingan semifinal Jumat (8/7/2016) dinihari WIB, berhasil menyingkirkan Jerman dengan skor 2-0.

Prancis Melaju ke Final Euro 2016

Kedua gol yang terjadi di Stade Velodrome tadi diborong oleh Antoine Griezmann.

Meskipun statistik pertandingan UEFA mencatat Prancis hanya 35 persen menguasai pertandingan, namun anak asuh Didier Deschamps ini mampu memanfaatkan serangan balik cepat yang berbahaya ke gawang Jerman.

Gol pertama bagi Prancis baru tercipta pada menit ke 45 lewat titik penalti setelah pemain Jerman Bastian Schweinsteiger menyentuh bola dengan tangan di kotak terlarang. Antoine Griezmann yang menjadi eksekutor berhasil menempatkan bola ke sisi kanan gawang, sedangkan Manuel Neuer bergerak ke sisi kiri.

Pada menit ke-72 Prancis menggandakan keunggulan menjadi 2-0 setelah Manuel Neuer gagal mengantisipasi umpan silang dengan tidak sempurna. Griezmann kemudian memanfaatkan bola liar dengan sontekannya ke arah gawang Jerman.

Dengan kemenangan ini, Prancis melaju ke final dan akan bertemu dengan Portugal di Stade de France, Minggu (10/7/2016), yang sebelumnya mengalahkan Wales 2-0 di semifinal.

Jerman: 1-Manuel Neuer; 21-Joshua Kimmich, 17-Jerome Boateng, 4-Benedikt Howedes, 3-Jonas Hector; 14-Emre Can, 7-Bastian Schweinsteiger; 8-Mesut Oezil, 18-Toni Kroos, 11-Julian Draxler; 13-Thomas Mueller
Pelatih: Joachim Low

Prancis: 1-Hugo Lloris; 19-Bacary Sagna, 21-Laurent Koscielny, 22-Samuel Umtiti, 3-Patrice Evra; 15-Paul Pogba, 14-Blaise Matuidi; 18-Moussa Sissoko, 7-Antoine Griezmann, 8-Dimitri Payet; 9-Olivier Giroud
Pelatih: Didier Deschamps
(Samsul Arifin)

x

Check Also

Klopp Optimistis Emre Can Tidak Akan Hengkang dari Liverpool

Klopp Optimistis Emre Can Tidak Akan Hengkang dari Liverpool

Liverpool – Jurgen Klopp berharap Emre Can akan tetap bertahan di Liverpool setelah menjalin pembicaraan ...