Home > Olahraga > Bola > Griezmann Dan Ronaldo Berebut Posisi Top Skor Euro 2016

Griezmann Dan Ronaldo Berebut Posisi Top Skor Euro 2016

Paris – Top skor Euro 2016 terbaru kini tinggal menyisakan pertarungan Antoine Griezmann vs Cristiano Ronaldo. Dibandingkan CR7 yang baru mengemas tiga gol, Griezmann jelas lebih ada di depan. Pasalnya, sang penyerang Atletico Madrid itu kini sudah mengemas enam gol. Namun segalanya bisa berubah jika terjadi keajaiban seperti, Ronaldo menciptakan hattrick di laga final antara Prancis vs Portugal.

Griezmann Dan Ronaldo Berebut Posisi Top Skor Euro 2016

Produktivitas Antoine Griezmann di Piala Eropa 2016 memang luar biasa. Bahkan di laga semifinal, sang penyerang sayap Prancis ini mammpu membukukan dua gol ke gawang Jerman. Brace yang sangat krusial mengingat Die Mannschaft mengontrol jalannya laga selama 90 menit. Tetapi eksekusi penalti Griezmann dan penempatan posisinya kala Manuel Neuer menghalau bola kiriman Paul Pogba, jadi pembeda.

Sepanjang Euro 2016, Prancis menjadi tim paling subur. Tuan rumah hanya sekali menutup laga tanpa mencetak gol, yaitu di partai pamungkas penyisihan grup kontra Swiss. Selebihnya mereka menciptakan 13 gol dalam lima laga lain. Griezmann bertanggung jawab atas enam gol, dengan urutan satu ke gawang Albania, dua ke gawang Republik Irlandia, satu ke gawang Islandia, dan bracenya pada Jumat (8/7).

Di kubu Prancis, masih ada Olivier Giroud dan Dimitri Payet yang mencetak tiga gol selama turnamen tahun ini. Sementara itu, kubu Portugal sangat kontras. Seleccao baru mencetak delapan gol. Enam di antaranya dikemas oleh duo Cristiano Ronaldo dan Nani. Maka, jika perbandingannya adalah pemain kunci Prancis dan Portugal, kini yang tersisa tinggal Griezmann v Ronaldo.

CR7 sendiri, baru mencetak gol dalam dua kesempatan. Yaitu saat melawan Hungaria di penyisihan grup (dua gol), lantas kontra Wales di semifinal (satu gol). Namun jangan lupakan, Ronaldo adalah salah satu pemain terbaik dunia era ini, yang gol-golnya kerap menentukan di partai puncak. Jadi, Griezmann tidak bisa tenang-tenang saja untuk mendapatkan Sepatu Emas kali ini.

6 Gol

Antoine Griezmann (Prancis)

3 Gol

Cristiano Ronaldo (Portugal )

Nani (Portugal )

Olivier Giroud (Prancis)

Dimitri Payet (Prancis)

Álvaro Morata (Spanyol)

Gareth Bale (Wales)

2 Gol

Romelu Lukaku (Belgia)

Radja Nainggolan (Belgia)

Ivan Perišić (Kroasia)

Mario Gómez (Jerman)

Balázs Dzsudzsák (Hungaria)

Birkir Bjarnason (Islandia)

Kolbeinn Sigþórsson (Islandia)

Graziano Pellè (Italia)

Jakub Błaszczykowski (Polandia)

Robbie Brady (Republik Irlandia)

Bogdan Stancu (Rumania)

Hal Robson-Kanu (Wales)

(Hendy – www.harianindo.com)

12465455_10205256660160520_652338149_o

Portal Berita Indonesia

 

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

 

Aktual, Faktual dan Humanis