Home > Ragam Berita > Nasional > Husni Kamil Manik Ingin Berjualan Bakso

Husni Kamil Manik Ingin Berjualan Bakso

Jakarta – Meninggalnya Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Husni Kamil Manik yang tergolong mendadak mengejutkan banyak pihak, termasuk sang istri Endang Mulyani, yang merasa sangat kehilangan sosok suami yang tenang namun bertanggungjawab ini.

Husni Kamil Manik Ingin Berjualan Bakso

Menurut Endang yang berasal dari Wonogiri, Jawa Tengah, Husni Kamil Manik, pernah mempunyai pemikiran untuk beristirahat dari karirnya di bidang kepemiluan dan mencoba usaha sendiri dengan membuka usaha warung bakso.

“Saya ingin punya warung bakso, istri saya kan jago masak dan bakso bikinannya enak sekali. Saya sudah capek sama politik,” begitu kata Husni saat itu.

Ayah dari Afifuddin Manik, Abid Manik, dan Nuraisyah H Manik ini memang sudah malang melintang di bidang kepemiluan sejak ia masih muda. Pada 1999, melalui Forum Rektor Seluruh Indonesia, Husni memulai karirnya sebagai pemantau Pemilu pada saat itu.

Selain itu, Husni juga pernah tercatat sebagai Anggota Pembina Aliansi Pemantau Pemilu Independen (APPI) Sumatera Barat pada 1999; Koordinator Divisi Sosialisasi, Pengembangan, Pendidikan dan Penyebaran Informasi KPU Sumatera Barat pada 2003-2008; Ketua Pokja pada Pemilihan Gubernur Sumatera Barat dan Pilpres di wilayah Sumatera Barat, dan lain-lain.

Mulai tahun 2003, Husni menjadi sebagai anggota KPU Sumatera Barat yang di pegang hingga dua periode, yaitu 2003-2008 dan 2008-2013. Pada tahun 2012, Husni harus pindah ke Jakarta dan menjadi Ketua KPU Pusat pada 2012-2017 dan sekaligus tercatat sebagai Ketua KPU Pusat termuda diusianya yang masih 37 tahun saat ia dilantik.

Kini, setelah sempat merayakan Idul Fitri bersama keluarga, Husni Kamil Manik berpulang kepada Tuhan Yang Maha Kuasa pada Kamis (7/7/2016) malam pukul 21.00 WIB di Rumah Sakit Pusat Pertamina Jakarta.
(Samsul Arifin)

x

Check Also

Dajarot Minta Lurah dan Camat Awasi Kinerja PPSU

Dajarot Minta Lurah dan Camat Awasi Kinerja PPSU

Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat akan mengevaluasi para petugas penanganan prasarana dan ...